Hai Bunda, daftar disini

Liana Sutriani Syam

Liana Sutriani Syam

Umum

bagaimana menyikapi anak yang susah dilarang?

bagaimana ya menyikapi anak yang susah dilarang...sampai bu gurunya di sekolah play group bilang bandel...saya ga terima anak saya dibilang bandel kalau susah dilarang sih iya...

Komentar
3 Komentar
Septiani Sadiah
Septiani Sadiah -

sama persis ky bama,,,tp nama ny jg anak kecil psti bgtu,,,yg psti memberitahu anak kcil hrs dng kelembutan...tinggal bgaimana kita mmpertebal kesabaran,,,,

Tri Saptianingsih
Tri Saptianingsih -

wah sama nih bun,,,anak sy juga kalo dibilangin "jangan" mamanya yg dipukulin....balik marahin kitanya,,,^_^...
sebetulnya bukan bandel,,,,,,anaknya aktif bunda,,
kalo dilarang sih makin menjadi bun bandelnya,,,,bener tuh baiknya kita ajarin pelan2 biar anaknya ngerti,,,,nggak boleh nak mainin ini (misalnya)......nanti bisa gini2....kalo nggak nurutin..
pasti deh pelan2 anak kita ngerti....

Ana Fey
Ana Fey -

coba bunda melarangnya dengan lembut & diberikan alasan yg mudah dimengerti oleh anak mengapa hal tersebut dilarang. Misal: mainan pisau, bilang ke si anak "anak cantik...ga boleh main pisau ya...pisaunya tajam nanti kalau kena tangan cantik berdarah lo...ntar ga bs main deh".Jadi pandai2nya bunda memilih kosa kata yg pas buat anak...selamat mencoba ya bun...