Hai Bunda, daftar disini

Dina Rusfita

Dina Rusfita

Umum

apa dampak anak tidak tinggal serumah dengan orang tunya???

banyak saya menjumpai karena harus bekerja anak dititipkan ke neneknya dan tinggal disana...,apa akan dampak buruk terhadap anak...??

Komentar
2 Komentar
Eko Ariyanti
Eko Ariyanti -

tentu sangat BEDA pada pola asuhan thd anak kita. Pada pola asuhan nenek pasti masih spt saat kita diasuhnya dulu, Sedangkan pada pola asuh kita (sbg orang tua) sudah mengikuti keadaan sekarang dimana pribadi anak adalah dirinya sendiri. tinggal bagaimana cara kita mengarahkannya (bukan memaksanya) & mendukungnya ke arah yang lebih baik dan saling terbuka terhadap semua isi hatinya.

Rosse Line Latif S.Ikom
Rosse Line Latif S.Ikom -

Bunda, saya salah satu orang tua yang meninggalkan anak hampir sepanjang hari, meskipun masih tinggal serumah. dampak negati positif memang ada, positifnya, si anak dalam pengawasan orang-orang yang akan memberikan kasih sayang penuh kepada anak kita, negatifnya adalah, karena kebanyakan nenek-kakek sangat menyayangi cucu dan terkadang untuk menuangkan rasa sayang tersebut lah yang membuat akhirnya anak tumbuh jadi manja dan jadi tergantung kepada orang lain (tidak mandiri) karena semua keinginan anak dituruti oleh kakek-nenek.

negatifnya lagi pada saat orang tua memiliki peraturan sendiri untuk si anak, terkadang selalu bertentangan dengan peraturan kakek-nenek, (contoh kecil kalau kita orang tua hanya memberikan anak 1 hari 1 permen, akan tetapi kake-nenek akan memberikan kebebasan dan memberikan permen sesuka anak)