Hai Bunda, daftar disini

NITA YULIANTI

NITA YULIANTI

Umum

anak susah makan nasi

anak saya susah makan nasi kenapa? sehari-hari konsumsi makanannya cuma susu bendera 123 madu dan roti?
mohon bantuan dan masukannya, terimakasih

Komentar
16 Komentar
Yuni Sulistiyaningsih
Yuni Sulistiyaningsih -

bunda... jangan khawatir anak susah makan nasi.Msh banyak makanan yang manfaatnya sama dengan nasi yaitu roti dan sereal. Kita buat variasi makanan seperti roti kita buat sandwich dengan telur mata sapi atau dengan daging sapi giling supaya anak lebih tertarik untuk makan. Bunda.... kalo gak mau makan jg biki n nasi goreng lalu gulung dengan telur dadar lalu sajikan dan jangan lupa kita juga harus menemani anak kita makan...Semoga behasil ya bun

Lia Nalita
Lia Nalita -

bun, gak perlu khawatir...semua anak pasti ada saatnya susah makan nasi. anak saya saja dulu paling gak mau makan nasi, maunya cemilan mulu.
coba dech bunda tempatkan dia dimana entah itu teman sebayanya, atau tantenya, atau siapapun orang yang ia senangi tengah lagi makan juga, terus bunda sambil ajak dia berkomunikasi...perlihatkan orang2 yang disekelilingnya yang juga lagi makan. atau lomba2 makan gitu..
anak saya aja sekarang kalo keponakan saya yang juga seumuran dengannya lagi makan, pasti dia juga mau. walaupun harus berbagi makanannya....
terkadang anak itu mungkin akan mengikuti pola hidup yang ada disekelilingnya. jadilah ia belajar melalui lingkungan...OK??? makasih, sermoga bermanfaat..

Mila Maulita
Mila Maulita -

Kasih kentang yang di lumat bun

Irma Wati
Irma Wati -

sama bun anakku jga kyak gtu jd mohon maaf g bs kasik masukan.

Hanny Meliana
Hanny Meliana -

Problema kita sama ya bun... kl saya tanya dulu mau makan pake apa lauknya... nah nasinya disembunyiin atau tepatnya lebih besar lauknya dari nasi yg disuapkan.

Novita Sari
Novita Sari -

iya bun.... jangan pernah menyerah biar repot sedikit asl anak mau makan

Latifah Hanum
Latifah Hanum -

anak saya susah makan nasi......kl mau makan nasi cm sama kecap dan bawang goreng, ada makanan yg menurut dia ga suka langsung d lepeh
gmana ya cara nya yg enak biar dia mau makan nasi dan lauk yg lain

Nunik Indriyah
Nunik Indriyah -

benar bunda, makanan pokok kan bukan hanya nasi saja, tetapi juga kentang, jagung, dll. coba deh perkenalkan dulu dengan nasi tim, baru perlahan-lahan dicoba dengan nasi biasa.
selamat mencoba...

Pakar Gizi Dan Kesehatan
Pakar Gizi Dan Kesehatan -

Dear Ibu Rayana,

Tanggapan dari ibu-ibu yang lain dapat ibu praktekkan karena untuk mengatasi masalah makan pada anak memang diperlukan kesabaran. Sebenarnya dari segi gizi, untuk pertumbuhan dan kelangsungan hidup, seseorang memerlukan 5 jenis zat gizi yaitu: karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Ke-5 zat gizi itu dapat diperoleh dari makanan yang bervariasi. Bila melihat dari kebiasaan makan anak ibu, dari konsumsi susu 123, si kecil akan mendapatkan ke-5 nutrisi diatas secara keseluruhan ditambah lagi dengan nutrisi khusus untuk otak yang ditambahkan. Ibu dapat memperoleh informasi lengkapnya di tabel informasi gizi yang ada di bagian samping sementara dari roti, anak ibu akan mendapatkan karbohidrat yang sama fungsinya seperti yang ada di nasi. Jadi jangan kuatir Bu, si kecil telah mendapatkan nutrisi yang tepat. Hanya saja untuk mempermudah adaptasinya kelak, sebaiknya ibu juga berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan makanan yang lebih bervariasi baik dari segi jenis maupun dari bentuk makanannya. Perubahan suasana makan juga bisa mendukung selera makannya. Ayo Bu dicoba dan Ibu pasti bisa.

Terima kasih

Nazilah Amin
Nazilah Amin -

Perkembangan anak itu berbeda - beda jadi Bunda ngga usah khawatir... Kebetulan saya juga punya keponakan yang baru makan nasi pada usia 1 tahun (12 bulan), memang tidak drastis suka seh, tapi diperkenalkan setahap demi setahap... Pada waktunya nanti, anak akan muncul keinginan untuk makan...
Selain itu juga, makanan pokok kan ngga cuman nasi aja Bunda, mungkin bisa di coba dengan yang lain, seperti kentang, roti, jagung, mie, serta yang lainnya yang mengandung karbohidrat serta dapat di olah menjadi makanan yang si kecil sukai...

Lisda Harlis
Lisda Harlis -

anak saya juga susah sekali makan nasi, tapi saya akalin dengan saya aja makan sambil bermain supaya dia tidak bosan dan mau makan banyak semoga berhasil dengan yang ini....

Nani Rusmawati Dzikron
Nani Rusmawati Dzikron -

gmn nich bunda rayana...sikecil dah mau makan?

Endah Habshary
Endah Habshary -

anak saya juga susah makan, setiap makanan yang masuk selalu dimuntahkan, tapi saya dan neneknya gk pernah berhenti untuk terus mencoba apapun yang bisa dimakan walaupun cuma satu suapan yang masuk, terus ganti makanan setiap anak gk mau lagi, jangan menyerah dan jangan berhenti karena anak tidak mau makan.

Fitriani Kiki
Fitriani Kiki -

bunda... jangan khawatir anak susah makan nasi.Msh banyak makanan yang manfaatnya sama dengan nasi yaitu roti dan sereal. Kita buat variasi makanan seperti roti kita buat sandwich dengan telur mata sapi atau dengan daging sapi giling supaya anak lebih tertarik untuk makan. Bunda.... kalo gak mau makan jg biki n nasi goreng lalu gulung dengan telur dadar lalu sajikan dan jangan lupa kita juga harus menemani anak kita makan...Semoga behasil ya bun

Inaroh Mutlikha
Inaroh Mutlikha -

Bunda...setiap anak seusia itu sedang proses belajar, jadi dia hanya mau mengikuti apa yang diajarkan saja oleh orang tuanya. makanya kita sebagai orang tua harus pandai untuk mengajarkan hal-hal baru sesuai dengan usianya. Seperti halnya juga dengan cara makan, pola makan dan juga yang dimakan. cobalah sedikit demi sedikit untuk mengajari dirinya untuk mengkonsumsi nasi, yang penting kita jangan bosan...yang sabar juga yach.

Nani Rusmawati Dzikron
Nani Rusmawati Dzikron -

bunda...roti atau susu juga bisa bikin kenyang anak.sebaiknya jadwal makan dan minum susu atau makan-makanan seperti roti atau mengandung gula2 diatur sedemikian rupa.jadi lebih baik pemberian makanan utama seperti nasi diberikan lebih awal sebelum pemberian susu atau roti.
dan sajikan menu dengan variasi dan penyajian yang menarik sehingga anak akan tertarik untuk menyantapnya...gooduck yach