Hai Bunda, daftar disini

Maya Sari

Maya Sari

Umum

anak susah gosok gigi

gimana ya biar anak mau dan mudah digosok giginya?
soalnya berbagai cara udah saya lakukan tapi tetap aja dari bayi dia ga mau kalau digosok giginya...

Komentar
7 Komentar
PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Halo bunda..Mengajarkan si kecil untuk menggosok gigi memang gampang gampang susah. Jika sudah melakukan berbagai cara untuk mengajaknya menggosok gigi belum berhasil, bunda bisa mencoba cara yang ini. Bunda bisa mengatakan kepadanya bahwa si kecil akan mendapatkan bintang untuk setiap kali ia menggosok gigi. Jikalau ia tidak mau, maka ada sangsi yang ia dapatkan misalnya jatah dibacakan buku cerita atau menonton tv nya berkurang. Sementara jika ia berhasil mengumpulkan bintang dalam jumlah tertentu maka ia bisa mendapatkan hadiah (bisa aktivitas yang ia suka atau makanan yang ia suka). Selamat mencoba

Maya Sari
Maya Sari -

makasih responnya...waduh gimana ya'...pilih sikat sendiri yg lucu, sikat gigi bareng, pake pasta gigi rasa udah, yang kayak iklan udah pokonya'mesti gimana lagi ya...hehehe...

Martha Yola Uliana
Martha Yola Uliana -

kalo aku sih bun , anaknya di ajakkin ke mall/supermarket, trus sianak kita suruh pilih sikat giginya, kan model dan warna nya lucu-lucu.

RENNY AGUSTIAN HARDIANTI
RENNY AGUSTIAN HARDIANTI -

Tetap bunda ajak & beri pengertian seperti iklannya pepsodent itu lo bunda, insya'allah pasti mau.

Watie Hidayat
Watie Hidayat -

sama bun anaku juga asalnya susah bgt klo disuruh dosok gigi tapi semenjak pasta giginya dikasih yg ada rasanya jadi mau dech walaupun belum bener gosokna tapi gpapa yg penting belajar sejak dini

Siti Rosyana
Siti Rosyana -

Memang sangat penting mengajari anak gosok gigi sejak dini. Saya dulu sering ajak ian gosok gigi bareng,dg sikat gigi yg lucu.Alhamdulillah ian mau tp mmg kadang2 jg rewel tp plg 2-3 hr ntar rajin gosok gigi lagi...

Rini Wulandari
Rini Wulandari -

Diajak gosok gigi bersama bunda awalnya anakku juga demikian tapi setalah saya ajak gosok gigi bersama pasti mau