Hai Bunda, daftar disini

Anie -

Anie -

Umum

anak susah bicara

Saya pnya keponakan umurnya sdh 2 tahun lebih tp smpai saat ini blm bs bicara jelas. Dia baru bisa bicara mama,dede dan kue. Untuk memanggil ayah saja blm jelas. Untuk para bunda yg pnya pnglaman mngkin bs share k saya. Trima kasih.

Komentar
4 Komentar
PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Halo bunda..
Perkembangan bahasa selain dipengaruhi oleh faktor kematangan organ bicara juga dipengaruhi oleh stimulasi dari lingkungan. Jadi sangatlah penting untuk memeriksakan si kecil ke dokter anak mengenai kondisi fisik si kecil dan juga memperhatikan stimulasi yang diberikan dalam lingkungannya. Bunda juga bisa menyarankan kepada orangtua keponakan anda untuk mengikut sertakan si kecil ke dalam terapi wicara agar si kecil dapat dibantu dan orangtua dapat mengetahui cara yang tepat untuk menstimulasi si kecil. salam

Murni Damayanti
Murni Damayanti -

anak sy skr sdg jlni terapi wicara sdh umr 5 thn ngmng jg blm jls bs sdkt anjrn terapis hrs byk2 bersosialisasi dgn tmn sebaya sb it akn cpt prosesny..pa lg kl diajk ngbrl n crta it bgs bun..

Orien Osj
Orien Osj -

di ajarin manggil2 mamah/pappah az..................

Rully Impiani
Rully Impiani -

yang sabar aja bunda dan berdoa,anak saya juga sampai saat ini 4th belum jelas bicaranya hanya orang yg dekat dia yg bisa mengerti apa yg dia bilang dan maksud ucapannya,sebelumnya sy ikutkan ia terapi bicara tp kurang nampak kemajuannya.saat ini dia saya masukkan sekolah TK A.karna sosialisasi dan perintah ia mengerti.
sering2 aja bunda diajak bicara