Hai Bunda, daftar disini

Umum

anak selalu ceria

bagaimana ya bun mengajarkan anak agar menjadi anak yang selalu ceria dan tidak gampang marah

Komentar
3 Komentar
Renny Bernadetta
Renny Bernadetta -

Mudah marah biasa ada penyebabnya, anak2 capek, lelah, atau dalam keadaan lapar /haus atau dalam keadaan ngantuk, atau lagi bad mood karena sesuatu hal. Saya biasanya mengajari anak2 nyanyi, nari nari atau suatu permainan, atau tebak-tebakan...disaat anak2 perutnya kencang...setelah makan pagi, makan siang atau sore setelah mandi....Sekali kali saya buat jadwal mingguan untuk mengisi waktu anak2. Sehingga dengan jadwal, saya lebih terbantu, tidak kehilangan ide untuk membantu anak tetap tertawa bermain. Mudah2an pengalaman sy, dapat bermanfaat ya.

PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Halo bunda.. Pertama yg bisa dilakukan adalah menciptakan suasana yg menyenangkan dlm rumah. Artinya bukan selalu harus menuruti permintaan anak tp bersikap jelas dengan adanya aturan yg diberlakukan. Jangan lupa saat anda mengoreksi anak bersikaplah mendukung dan apresiasi hasilnya terlebih dahulu dan tidak mendahulukan kritik. Kedua, ciptakan hubungan yg dekat dengan anak. Berikan penguatan berupa pujian akan perilaku periakunya yg positif dan yg. Terpenting adalah menerima si kecil apa adanya. Dgn melakukan hal ini si kecil akan selalu mengetahu bhw dirinya dicintai. Terakhir biasakan ia untuk mengungkapkan perasaannya lewat kata kata. Berikan contoh agar si kecil bisa menirunya. Salam

Ikhda Sholikha
Ikhda Sholikha -

dari orangtuanya..mnengajarkan senyum dan kelembutan pada anak..jk orangtuanya suka bete..anak pun jd pemberang..ayuk bund..selalu ceria..tersenyum kepada anak...soangsong dia mulai dari bangun tidur..sampae mau tidur lagi..