Hai Bunda, daftar disini

Jeany Aprodhyte

Jeany Aprodhyte

Umum

anak saya dah saya ajarkan baca,umurnya 2 th bulan ini,dia dah bisa dikit dikit,apakah itu boleh buat anak umur 2 th belajar membaca dengan metode flas card

apakah boleh

Komentar
5 Komentar
Rika Widhi
Rika Widhi -

kalau aq hanya sebatas pengenalan saja. dikenalkan ke cara mengucapkannya dulu. anakku baru aq ajarkan melafalkan huruf vokal a i u e o dengan pengucapan yang benar (contoh : kalau a kita membuka mulut), atau bisa dengan flash card. kalau anak sudah mampu, baru boleh dikenalkan ke bentuknya.. terus disambung dengan huruf konsonan.. tapi perlu memperhatikan tahapan perkembangan bahasa dan motorik anak juga lho..

Saridah Fachruddin
Saridah Fachruddin -

bunda jeany, jangan kalah kreatif dengan anaknya. disini orang tua harus lebih kreatif lagi mengenalkan angka, huruf, warna, bentuk, binatang. pertanyaan yang dilontarkan kepada anak mungkin perlu diganti dari "huruf apa ini de?" menjadi "huruf ini seperti apa bentuk apa ya de?" atau "kursi kalau dibalik seperti angka berapa ya de?" pengenalannya masih sama tapi akan membuat anak semakin berpikir kreatif karena menganalogikan sesuatu dengan sesuatu yang lain dikehidupannya.

Jeany Aprodhyte
Jeany Aprodhyte -

maksud dari keteraturan itu apa ya? dan apa langkah awalnya karena anak saya dah tau banyak bgt jd saya bingung apalagi yang blm saya ajarkan,jd sy lebih memilih belajar membaca.krn saya ajarkan dari umur 4 bulan,jd mulai dari angka,huruf,warna,bentuk,binatang,semua dah dia kuasai.jd dia suka males kalo yg dia tau itu di tanya terus.terima ksih

Ayunati Sedan Tasso
Ayunati Sedan Tasso -

Apapun yang kita lakukan terhadap anak, tujuan utamanya adalah mengenalkan anak dengan suatu objek, kita akan lihat bagaimana respon anak, semakin banyak kita mencoba, semakin kita akan tahu minat dan kreatif anak kita.

PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Tentu saja boleh Bunda. Ingat, intinya metode flash card dari Glen Doman bukan hanya belajar membacanya saja. Justru Bunda perlu lebih memperhatikan keteraturannya, minat anak, kesabaran dan kedekatan Bunda dengan anak. Jika ini yang diutamakan, belajar membacanya akan jadi cepat, namun kalau tujuannya hanya belajar membaca saja, pendekatan ini belum tentu berhasil. OK!