Hai Bunda, daftar disini

ENDAH Wahyu Ningrum

ENDAH Wahyu Ningrum

Umum

anak aktif atau hiperaktif

saya memiliki seorang anak laki-laki berusia 2 th 2 bln.anak saya sangat aktif sekali,padahal konsumsi makannya idak terlalu banyak dan bert badannya pun tidak sesuai dg usia dan tinggi badannya.bagimana cara mengatasi kesulitan makannya dan membatasi ruang geraknya agar tak sampai hiperaktif?

Komentar
3 Komentar
Hanny Meliana
Hanny Meliana -

Harus bisa membedakan juga bunda antara anak aktif dengan anak hiperaktif.. kalau anak hiperaktif itu daya tangkapnya cenderung lemah sedangkan anak aktif itu cenderung pintar. Anak aktif biasanya selalu ingin tahu apa yg ia lihat berarti otaknya berfikir. Maaf kalau salah penyampaian.

SUSI LOWATI
SUSI LOWATI -

Benar kata pakar,trims info nya

PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Sebetulnya penyebab hiperaktif belum dapat dipastikan, karena berbagai penelitian menunjukkan hasil yang berbeda-beda. Artinya bisa jadi anak ‘dari sononya’ sudah hiperaktif, tinggal dimunculkan oleh pemicu saja (sebagian besar ahli bilang seperti ini), bisa juga memang diakibatkan sesuatu setelah dia lahir. Yang pasti nih, penyebabnya bukanlah cara pengasuhan orangtua.

Agak sulit untuk mengatakannya kalau tak melihat seberapa aktif anaknya. Tapi anak 2 tahunan justru harus aktif Bunda, kalau terlalu pasif, Bunda harus khawatir! Silahkan Bunda mengamati jawaban-jawaban di pertanyaan lain tentang cara mengasuh anak yang aktif. Intinya adalah membuat rumah kita aman, supaya dia tetap bisa mengeksplorasi rumah dengan aktif dan aman.

Jawaban tentang mengatasi kesulitan makan juga sudah dibahas beberapa kali, silahkan Bunda tengok. Kalau ada pertanyaan yang lebih spesifik, silahkan ditanyakan kembali.