Hai Bunda, daftar disini

Eviana E.p

Eviana E.p

Umum

Alergi susu sapi

Berdasarkan pemeriksaan dokter bayi Saya (3 bulan 1 minggu) alergi susu sapi. Apakah dimasa mendatangpun anak Saya tidak boleh minum susu sapi ? Bagaimana dengan makanan yang dicampur susu sapi ?

Komentar
16 Komentar
Yuni Sulistiyaningsih
Yuni Sulistiyaningsih -

dapat tambahan info nih......

Aditya Yessika
Aditya Yessika -

salam kenal bunda2, saya menjual susu neocate dengan harga murah 320rb untuk neocate infant dan 815rb untuk neocate advance (isi 10 sac)...lokasi saya di APOTIK PUJI jl. biak no 45, roxy biak, jak-bar...untuk yang diluarkota bisa dikirim melalui JNE...untuk info lbh lanjut bisa datang ke APOTIK PUJI atau hub no 083873234095..thx
7 minutes ago · Like

Aditya Yessika
Aditya Yessika -

salam kenal bunda2, saya menjual susu neocate dengan harga murah 320rb untuk neocate infant dan 815rb untuk neocate advance (isi 10 sac)...lokasi saya di APOTIK PUJI jl. biak no 45, roxy biak, jak-bar...untuk yang diluarkota bisa dikirim melalui JNE...untuk info lbh lanjut bisa datang ke APOTIK PUJI atau hub no 083873234095..thx
7 minutes ago · Like

Mila Maulita
Mila Maulita -

Untuk anak yang alergi susu sapi, bisa dikasih susu yang berasal dari kacang kedelai. Sekarang ini sudah mudah di temukan di mini market.

Atau saya punya solusi yg paling bagus, berikan F1 Nutrition Shake Mix dengan rasa coklat, wild berry, n vanilla. Sudah lengkap gizi n nutrisi anak terpenuhi, tidak perlu lagi tambahan vitamin. Plus Bunda juga bisa konsumsi, jadi lebih hemat kan?

Herjiyanti Rahadian
Herjiyanti Rahadian -

sama..bayiku juga alergi susu formula hewani, aku ganti yang nabati..tapi katanya harus tetep dibiasakan sedikit-sedikit diberikan susu hewani y??? (malah tanya balik..hehe)

GUSTI WAFA
GUSTI WAFA -

Dulu anak aq jg alergi susu sapi, jadi si kecil mgnkonsumsi susu soya setelah ia berusia 6 bln...Alhamdulillah seiring dgn brtambahnya usia dan bertambahnya daya tahan tubuh si kecil sekarang di usia nya yg sdh 23 bln si kecil bisa mngkonsumsi susu sapi...jd mhn bersabar saja bunda tetap berikan asi sebagai asupan terbaik stidaknya sampai si kecil berusia 6 bln...semangat bunda

Rani Surachman
Rani Surachman -

bunda.. si adex mungkin tidak mau dicampur dalam pemberian ASI dengan sufor atau susu sapi,untuk 6bln pertama lebih baik diberikan ASI eksklusif saja itu lebih baik dan sangat membantu sistem imun bayi, klo memang ASI bunda bagus ada solusinya untuk mengatasi apabila bunda sibuk dengan rutinitas.
ASI bisa disimpan dilemari pendingin kok, dan bisa bertahan hingga 3bln bila di freezer klo sudah di udara terbuka hanya kuat 2-3jam saja. Ow iya jangan lupa klo sudah dikeluarkan dari lemari pendingin direndam di air hangat selama 3mnt. Jadi tidak ada alasan si kecil tidak dapat diberikan ASI dan ingat sufor BUKAN!pengganti ASI.

Crecentia Kristyawati Utami
Crecentia Kristyawati Utami -

Bunda eviana.. dulu devan jg alergi susu sapi, jd dia konsumsi soya sd 1 thn.. setelah itu saya cobakan susu sapi, masih batuk, belikan saja kemasan kotak yg paling kecil untuk tahu dia msh alergi atau tidak. jika masih lanjutkan kembali susu soyanya.. umur 1,5 th alhamdulilah saya cobakan lagi sudah tidak alergi. Malah sempat ganti susu sapi berkali-kali sampai sekarang tetap sehat. Hanya saja BB nya tidak banyak bertambah, sudah konsul ke dokter, memang pertumbuhan anaknya keatas dan aktivitasnya jg sangat banyak, ga mau diem.. Jadi ikuti saja fasenya.. sampai umur 1 thn cobakan susu sapi..

Eka Trisna Sari Eka
Eka Trisna Sari Eka -

sama persisnya kejadian dengan anak saya, waktu berumur 3 bulan dia tak minum asi lg karena asi saya dah jarang keluar. saya beri susu nutrilon eh malah alergi sampai kuku-kukunya pada luka mukanya juga. periksa kedokter katanya alergi susu sapi. tetapi dokter menyarankan susunya diganti dengan Nan HA.. baru anak saya tak alergi. saat umurnya 1 tahun baru saya ganti dengan susu frisian flag sampai sekarang. hasilnya tak dah lagi rasa alerginya.

Yulia Mariana
Yulia Mariana -

memang benar untuk susu soya mengatasi masalah alergi susu sapi,tetapi yg ada berat bdn anak saya justru tidak ada kenaikan walaupun untuk asupan gizi dan makanannya cukup tp untuk menambah berat badan sangat sulit tapi dya sangat aktif dan lincah sekarang.....

Nani Rusmawati Dzikron
Nani Rusmawati Dzikron -

betul sekali bunda eviana...ASI is the best.semua nutrisi terdapat disitu.namun apabila ASI bunda tidak mencukupi atau bunda bekerja masih bisa diperahkan,ntar setelah 6 bulan keatas bisa dikenalkan sufor atau mmakanan pendamping ASi sehingga nutrisi sikecil tetap dapat terpenuhi.....

Dwi Widiastuti
Dwi Widiastuti -

Sebelumnya menggunakan susu yang hypolergy namun tidak banyak perubahan alhamdulillah anak saya setelah minum susu soya alerginya berkurang. Sekarang usianya dah 1.5 thn, dan daya tahan tubuhnya sudah kuat.

Pakar Gizi Dan Kesehatan
Pakar Gizi Dan Kesehatan -

Dear Ibu Eviana. Susu sapi merupakan salah satu sumber protein yang dapat memicu terjadinya alergi. Seorang bayi menderita alergi biasanya disebabkan karena ada riwayat keluarga yang alergi atau berhubungan dengan sistem kekebalan tubuhnya yang belum sempurna. Umumnya alergi akan berkurang seiring dengan peningkatan daya tahan tubuh. Oleh sebab itu ibu tidak perlu kuatir. Setelah si kecil berusia enam bulan, ibu bisa mencoba memberikan susu sapi secara bertahap sembari memperhatikan daya terima si Kecil. Bila ibu saat ini memberikan ASI, berikan secara ekslusif sampai usia 6 bulan ya Bu, karena hal ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuhnya. Semoga si kecil selalu sehat.

Safina Indahayati
Safina Indahayati -

Anak saya dulu juga dibilang alergi susu sapi oleh dr anak karena sering batuk n pilek sehingga susunya diganti soya. Tapi pemakaian soya tidak mempengaruhi batuk pileknya. Kalau lagi musim batpil ya kena juga. Kemudian susunya saya ganti dg FF 123, alhamdulillah sampai sekarang ga ada masalah. Ya kalau lagi musim batpil ya pasti kena juga terutama kalau anggota klg ada yg batpil.

Nani Rusmawati Dzikron
Nani Rusmawati Dzikron -

mungkin untuk mendatanng tidak terjadi alergi lagi bun,khan kekebalan sikecil bertambah.dan apakah sekarang sikecil masih dapet ASI pula bun.sementara minum susu yang soya aja nich

Nani Rusmawati Dzikron
Nani Rusmawati Dzikron -

bunda...bukannya ada susu soya untuk anak yang alergi susu sapi.Sikecil masih dapet ASI pula khan bunda....mungkin sesuai bertambahnya usia,kekebalan sikecil semakin bertambah bun,sehingga tidak perlu kawatir ,smoga tidak alergi untuk masa mendatang