Hai Bunda, daftar disini

Elsa Sulistiyani

Elsa Sulistiyani

Umum

Agar Bayi Tidak Sungsang

Trimester 3
Tahap ini sampai bayi yang udah lahir berusia 6 bulan, adalah tahap pembentukan sel otak yang tercepat. Lagi2 perlu zat – zat seperti Asam folat, Kolin dan DHA. Tenang aja, ada di susu khusus ibu hamil maupun ibu menyusui kok. Hehehe
Mirip trimester 2, tapi kita kita fokuskan ke perawatan perut yang dioles minyak. Supaya menghindari kekeringan pada kulit yang melar. Juga perawatan payudara.

Tips dari dokterku supaya janin ga sungsang


Dokter kandunganku malah menganjurkan sujud. Maksudnya posisi sujud supaya janin ga sungsang. Caranya mudah. Lakukan gerakan sujud seperti solat. Namun tempelkan dada ke tanah (maksudnya ubin/ kalo di kasur ya ke kasur). Buka tangan ke arah samping. Rileks. Maka akan terasa otot mengendur, pegal2 agak hilang. Lumayan seger loh, mengurangi rasa sakit juga. Alhamdulillah bayiku ga sungsang.
Jangan juga males gerak, jangan kesenengan tidur siang. Usahakan badan minimal gerak, misalnya jalan-jalan dalam batas wajar, sedikit bersih-bersih rumah. Emang bawaannya nagntuk, tapi jangan diikutin. Ya boleh sih tidur siang, asal jangan keterusan. Yah mirip bulan puasa lah, kalo kitanya males jadi kebawa lemes terus. Sebelum ngelahirin, pagi2nya aku jalan2, dan malemnya aku mules2. Aku langsung dibawa ke RS dan waktu pembukaan hanya berlangsung sebentar (menurut orang2 dan pihak RS sih sebentar). Karena pembukaan 1 jam 00.30 dini hari. Jam 06.15 udah lahir. Mungkin karena aku suka jalan-jalan sambil bawa sapu kali ya? (Loh kok? Hehe3 maksudnya waktu hamil aku suka sapu2 rumah, dan hasilnya, anakku baru 16 bulan jadi suka nyapu2 juga, jadi aku beliin dia sapu mini)

Komentar
0 Komentar