Hai Bunda, daftar disini

Agusta Indah

Agusta Indah

Umum

ada yang tahu ga penyakit hervest???

bunda ada yang tahu ga penyakit hervest???

Komentar
7 Komentar
Rani Novani
Rani Novani -

oh jdi semakin tau deh :)

Fitrianty Apriliana
Fitrianty Apriliana -

trus obat nya apa ya?
anak saya sampai gak bisa tidur 1x24 jam. dan sendi pada tulang. trims

Pakar Gizi Dan Kesehatan
Pakar Gizi Dan Kesehatan -

Ibu Agusta yang baik,

Penyakit herpes itu adalah penyakit cacar seperti yang kita tahu yaitu penyakit kulit yang ditandai dengan adanya gelembung-gelembung yang berisi cairan yang berkelompok di kulit. Herpes disebabkan oleh virus Varicella zoster.
Ada dua macam Penyakit Herpes ini yaitu Herpes Genitalis dan Herpes Zoster.
Herpes Genitalis menyerang pada kulit organ kelamin sedangkan Herpes Zoster menyerang kulit pada seluruh bagian tubuh.
Herpes genitalis menular lewat perilaku seks dan akan terlihat gejalanya setelah 7-21 hari setelah terjadi kontak dengan sumber penularan. sedangkan Herpes Genitalis menular melalui bersin, batuk, pakaian yang tercemar dan sentuhan ke atas gelembung/lepuh yang pecah.
seseorang yang pernah terkena penyakit ini virusnya tidak benar-benar hilang 100 % melainkan bersembunyi. Pada saat daya tahan tubuh melemah virus ini kembali menyerang. Penderita biasanya akan mengalami demam, sesak napas, nyeri di persendian dan muncul bintik kemerahan yang nantinya akan menjadi gelembung yang berisi cairan.
Bila sudah menderita ini yang paling penting adalah menjaga gelembung cairan tidak pecah agar tidak meninggalkan bekas dan menjadi jalan masuk bagi kuman lain (infeksi sekunder). obat-obatan yang diberikan untuk mengurangi keluhan gejala yang ditimbulkan. yaitu penurun panas dan acyclovir yang ditujukan untuk mengurangi demam, nyeri, komplikasi serta melindungi seseorang dari ketidakmampuan daya tahan tubuh melawan virus herpes.

Demikian Ibu Agusta. semoga bisa membantu

Agusta Indah
Agusta Indah -

Thanks bunda buat infonya....

Teti Marliah
Teti Marliah -

Kalo menurut saya 'Herpes' sejenis penyakit radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berisi air secara berkelompok. Putra saya pada umur 11 bulan pernah terkena herpes, saya periksakan ke dokter anak dan dikasih obat oles serta disarankan minum vitamin untuk menambah daya tahan tubuh, begitu sembuh saya oleskan minyak zaitun.

Muh Ismail Nur Salim
Muh Ismail Nur Salim -

Hervest adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus dari keringat yg berlebihan, biasanya hervest terdapat pada lipatan-lipatan kulit.lukanya bintik-bintik merah yg biasanya didalamnya terdapat air,dan air itu jika keluar akan menimbulkan luka baru disekitarnya.kulit terasa kaku dan biasanya badan terasa meriang.itu setahu saya dan dulu anakku pernah mengalami hal itu.untuk obat saya barikan salep aseclovir, kalau yg tradisional biasanya diolesi dengan daun lidah buaya.

Arbayanti Bachtiar
Arbayanti Bachtiar -

Mungkin maksud bunda herpes. Kalau herpes adalah radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berkelompok. Gelembung-gelembung ini berisi air pada dasar peradangan. Ada dua macam penyakit herpes, yaitu herpes zoster dan herpes simpleks. Herpes zoster disebabkan oleh virus Varicella zoster, yaitu virus yang juga menyebabkan cacar air.