Hai Bunda, daftar disini

Sisca Maxwell

Sisca Maxwell

Umum

Usia yang tepat memulai Playgroup atau TK ?

Dear moms..mau tanya dong..usia yang paling tepat masuk playgroup itu usia berapa ya ? anak saya usia 2,5 th selama ini belajar di rumah dari kita ortunya n oma-opanya... ada temen saya bilang katanya usia 3 th lebih supaya lebih matang anaknya....kalo menurut ibu2 gimana ?

Komentar
4 Komentar
PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Untuk memasuki sekolah si kecil Sebaiknya memang sudah memiliki kemauan atau minat unqtuk mengikuti kegiatan di sekolahnya. Ada beberapa sekolah playgroup yg sudah menerima anak anak dengan usia 2 - 3 tahun. Sekolah ini biasanya tidak memiliki frekuensi yang sering dan juga durasi yang panjang. Jika memang si kecil sudah memiliki minat dan menyukai kegiatan di sekolah maka tidak ada salahnya bunda memasukan si kecil ke sekolah. Namun pilihlan sekolah yg dengan durSi yang pendek dan frekuensi yg tidak terlalu sering sehingga anak masih memiliki banyak waktu di rumah. Karena kalau melihat dari cerita bunda tampaknya orang rumah sudah sangat aktif memberikan stimulasi dan hal itu sangatlah baik di lakukan. Salam

Sisca Maxwell
Sisca Maxwell -

hai bunda...makasih ya buat jawabannya... anakku usia 2,5 th...kbeneran deket rumah ada tk..jadi dia suka ikutan kl lagi baris dll....mungkin ini bisa jadi ajang uji coba yaaa...
Iya ya bun..terlalu dini juga takutnya ngebuat anak stress neeh..soalnya playgroup inceran jaraknya lumayan jauh dari rumah...
setuju deh sama bunda agusrianingsih..nunggu kemauan si kecil aja...

Elis Murti
Elis Murti -

kalau playgroup itu usia 3 th-an bunda....
Sekarang ini banyak sekolah yang menerima siswanya dari usia 1 th....kalau menurut aku sih itu belum perlu....kasihan di anaknya...
Anak bunda umur berapa?

Agusria Ningsih
Agusria Ningsih -

hai bunda cheeka,,salam kenal..
anaku umur 3th baru sekolah,,,tp tetanggaku ada yg umur 2,5th sudah sekolah,,,mungkin tergantung sikecil ya bun,,,bgmana keinginan sekolahnya? klo sikecil sudah ingin sekali sekolah karena lihat teman2nya,,lebih baik dicoba bun,,tp klo blm ya ngga apa2,,,sebisa mungkin jangan paksakan sikecil untuk sekolah,,biar keluar dari kemauannya sendiri ya bun,,,like u bunda