Hai Bunda, daftar disini

Disah Ekowati

Disah Ekowati

Umum

Trik dan tips agar anak mau makan

Anak anda susah makan, dan udah mencoba berbagai cara agar dia mau makan tapi tetep aja gak mau? berikut ini saya dapat artikel yang menarik cara membuat anak mau makan dengan lahap, dan trik-tiknya membuat anak kembali doyan makan dan tidak perlu usaha keras agar si kecil mau sedikit melahap makanan berat, tips ini saya dapatkan dari tabloid nova, dan semoga tips ini bisa membantu para ibu yang mempunyai anak dengan nafsu makan yang kurang,
Tips Agar Anak Mau Makan

* Kenali pola makan anak. Berikan makanan di saat anak lapar.
* Kurangi camilan atau kudapan di antara jam makan. Tawarkan makanan padat terlebih dahulu lalu susu dan minuman lain sesudahnya.
* Ciptakan suasana makan yang menyenangkan, tidak memaksa, dan tidak memburu-buru. Jangan paksa anak untuk menghabiskan makanan dengan cepat. Apalagi jika anak sedang belajar makan sendiri.
* Jelaskan dengan gaya bercerita tentang menu dan kandungan gizi santapannya.
* Mulailah dengan porsi makanan yang kecil. Tambahkanlah secara bertahap jika porsi yang kecil itu sudah dihabiskannya.
* Sajikan menu yang bervariasi serta bahan yang beragam setiap hari. Menu kesukaan anak pun bisa sangat membosankan jika disajikan terus-menerus setiap hari.
* Lakukan kreasi penyajian yang cantik dan lucu agar selera makan anak semakin bertambah.
* Hindari mengajak anak makan di saat ia sedang marah, sedih, atau lelah. Tenangkan dulu emosinya, setelah itu baru mengajaknya makan.
* Biarkan anak makan sendiri. Meski hasilnya pasti berantakan, tapi biasanya anak lebih menikmati aktivitas makan dengan caranya sendiri.
* adilah model yang baik untuk anak. Makan di tempat yang disediakan, menerapkan pola makan yang sehat, juga menghabiskan makanan

Komentar
1 Komentar
Siti Rosyana
Siti Rosyana -

makasih infonya bunda....