Hai Bunda, daftar disini

Intan Permatasari

Intan Permatasari

Umum

Tolong jawab, obat alami diare batita

anak saya 13 bulan, 3 hari kena diare... ada yang tahu obat alami untuk menghentikan bab-nya?

Komentar
4 Komentar
Danisha Kaylila Hanania
Danisha Kaylila Hanania -

saya biasa pke lactoobe bun...alahamdulilah sembuh,di capur makanan/minuman jg boleh...

Raka Annurfaida
Raka Annurfaida -

sebaiknya bunda pahami dahulu penyebab diarenya... karena bayi pencernaannya masih sangat sensitif sehingga sangat rentan terkena diare. kasihan kan kalo diearenya diobatin tapi penyebab diarenya tidak dijauhkan dari si kecil. sebaiknya sambil diobati, sambil dilakukan pengamatan sehingga pencegahan juga lakukan. mungkin bunda perlu melakukan perubahan untuk menghidarkan sikecil dari diare. hal hal terebut antara lain adalah lingkungan yang bersih, tangan tngan yang menjamahnya juga harus bersih (biasakan cuci tangan sebelum menyentuh si kecil, botol susu harus disterilkan dan, dll. tetapi asupan susu formula dan makanan juga bisa mengakibatkan si kecil kena diare. selama diare coba ganti susunya dengan yang low lactose. kalo obat diare buat bayi :
Obat Alami :
- Rebusan jambu biji 3 lembar dicuci bersih, direbus dengan 1 gelas air, biarkan tinggal setengah gelas lalu minumkan 1 sendok teh sehari 3 kali (tapi ditunggu dingin dulu ya bunda, jangan dikasih pada saat masih panas... heheheeee....) bisa dicampur madu kalo mau.
Obat Dokternya : Guanistrep sirup, kalo perlu ditambahkan antibiotik miratrim.

Intan Permatasari
Intan Permatasari -

tx share-nya bund..nanti tak coba air tajin ya...hasilnya insya allah saya kabari

Mira Yulia Fitri Yanti
Mira Yulia Fitri Yanti -

Untuk mengatasinya, anak perlu diberi cairan sebanyak mungkin. Tidak harus larutan oralit. Bisa berupa teh manis, air tajin, air gula garam, sup. Air tajin justru cukup efektif bagi bayi untuk mengatasi diare. Juga jauh lebih baik dibandingkan dengan oralit karena tajin mengandung glukosa polimer yang mudah diserap.
Air tajin selain cepat dicerna, juga mengandung kadar glukosa cukup tinggi, yang akan mempermudah penyerapan elektrolit. Selain itu dua macam poliglukosa dalam tepung tajin dapat menyebabkan feses lebih padat.