Hai Bunda, daftar disini

Asri Purwantini

Asri Purwantini

Umum

Tips membuat anak jd gemuk

Anak saya susah bener yach buat gemuknya, apakah faktor genetik bs jadi penyebabnya ? Karena kebetulan amangnya (ayah) tidak bs gemuk ! Segala merk vitamin & susu sdh saya coba namun hasilnya ttp saja. Anak saya susah sekali makannya, untuk nyemilpun dia jarang karena emang dia tdk suka cemilan. Kadang kalau makan cuman nasinya saja yg dimakan, saya sampai bingung ! Gimana yach biar anak saya jadi montok ? kepingin sekali lihat anak bs jd montok. Ibu-ibu sekalian py tips nggak yach membuat anaknya jd montok, thanks.

Komentar
8 Komentar
Asri Purwantini
Asri Purwantini -

Matur nuwun, terima kasih, thank you very much .... buat masukkan yg bermanfaat dari bunda2 sekalian. Bener jg yach anak gemuk emang lucu klau dilihat cuman belum tentu yg gemuk itu sehat. Maklum saya gemuk jd kepinginnya si ucok kecil saya terlihat gemuk jg, hehehehe .... pdhal si amangnya (ayah) gak gemuk. Alhamdulillah sech walaupun gak gemuk namun si ucok kecil saya sehat2 saja, jarang banget sakit. Klaupun sakit itu pun cmn panas, batuk ,pilek, di beri obat beli diapotik lsg sembuh. Seneng rasanya bisa berbagi dgn bunda sekalian buat bahas masalah anak2 !

Indah Prasetyaningrum
Indah Prasetyaningrum -

hati-hati bun...jgn kemakan omongan iklan vitamin g semua vitamin bagus buat smua anak intinya lincah aja anak kita timbang gemuk tapi jarang gerak wahhhh g seru deh

D'ahmed_Rossa Ni Made Widiasih
D'ahmed_Rossa Ni Made Widiasih -

bunda, gemuk tidaknya buah hati kita jg pengaruh dari keturunan (orang tua),
kalo gemuk tp lembek juga tidak bagu, kebetulan putra saya usianya kurang 3th
dengan berat 27kg,tp badannya padat keras,sedangkan tetangga kami putranya 4th gemuk 29kg tp lembek dan loyo. jd intinya gemuk atau kurus balita kita yang pasti daia harus sehat. dan seimbang dengan aktifitasnay.

Astrie Andriyani
Astrie Andriyani -

Bunda yang penting sehat...tp kalo bisa gemuk dan sehat, seneng kan lihatnya...Alhamdulillah anak saya gemuk dan sehat...Waktu umur 1-2 thn Keila(mau 4thn) sempet mengalami naik turun berat. Menurut dokternya keila halo itu masih wajar sejauh tidak signifikan naik turunnya dan juga tidak disebabkan penyakit tertentu, mungkin kondisi itu penyesuaian anak dalam masa pertumbuhannya. Pas 2,5thn keila mulai suka makan. Beratnya mulai naik dan stabil. Bahkan dia tidak 'pantang' makan apapun. Sayuran tidak masalah, ikan, daging, ayam juga tidak masalah. Justru kei tidak begitu suka susu meskipun saya terus memberi dia susu. Di usia 3th sampai sekarang dia mulai tidak masalah dengan minum susu. Intinya bunda semua pasti berawal dari kebiasaan. Kebiasaan kita sebagai orang tuanya atau kebiasaan yang kita buat untuk anak. Tetep konsisten dengan kebiasaan dan carilah trik yang sesuai dengan kondisi anak pada saat makan sehingga dia mempunyai masa makan yang meneyenangkan. Mudah2an pengalaman saya berguna ya bunda.

Desytri Ihwanti
Desytri Ihwanti -

gemuk ga berarti sehat lho bun. walaupun ga gemuk tp kalo anak kita sehat dan aktif itu sudah bikin bahagia kok...

Astika Faezaty
Astika Faezaty -

yang penting sehat bunda, anak saya juga nggak gemuk kok dandia lincah nggak pernah bisa diem. oh ya ada ponakan saya umur 8bln beratnya udah hampir 12kilo, kata dokter sih obesitas,sebaiknya disuruh diet .walaupun nggak gemuk yang penting sehat bunda.

Dewi Nuraini
Dewi Nuraini -

oya buk...sebelumnya saya mau nanya...apa ank ibu cewe ato cowo....kebetulan anak saya emang gemuk sih buk...tapi mereka susah makan tapi saya paksa sampe saya piting segala...he he he....nah susunya saya beri sewaktu dia mau tidur aja karna ktnya klo mau tidur bisa buat anak gemuk

Arie Aleida
Arie Aleida -

waduh bunda....kalau menurut saya anak tak perlu gemuk...emang sich kalau gemuk kayanya lucu bgts....
tapi menurut hemat saya selama gizi anak tetap terpenuhi dan anak sehat itu sudah cukup....