Hai Bunda, daftar disini

Reni Hastuti Alawiyah

Reni Hastuti Alawiyah

Umum

Tips Memandikan Bayi

Memandikan bayi bagi ibu baru terkadang jadi hal yang tidak mudah, apalagi bagi mereka yang baru pertama kali melakukannya. Selain itu jika si kecil tidak terlalu suka dengan air, biasanya ia akan menangis dan meronta saat mandi. Agar suasana mandi jadi momen yang menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa bunda coba saat memandikan si kecil. Intips yuk :)

* Gunakan air hangat saat memandikan bayi. Air yang terlalu panas maupun dingin tidak baik bagi kulit bayi. Suhu air yang tepat untuk memandikan bayi berkisar antara 48,9 derajat celcius.

* Berikan mainan saat mandi. Jika si kecil tergolong susah mandi, mainan akan menarik perhatiannya sehingga ia lebih betah berada di bak mandi.

* Perhatikan keamanan bak mandi bayi anda. Gunakan bak mandi yang khusus untuk memandikan bayi agar tetap aman saat memandikan bayi. Hal ini karena karena kulit bayi menjadi licin saat dimandikan hingga rentan jatuh atau lepas dari pegangan anda.

* Ciptakan suasana yang menyenangkan saat mandi, misalnya mencoba mengajak si kecil bicara. Meskipun ia belum bisa mengerti ucapan anda, namun si kecil akan merasa nyaman karena merasa anda perhatikan.

* Menyanyikan lagu berirama riang saat mandi bisa jadi pilihan agar suasana mandi lebih menyenangkan. Anak-anak bia

Komentar
0 Komentar