Hai Bunda, daftar disini

Rina Atra

Rina Atra

Umum

Tidak mau minum susu formula dari botol

Selamat malam dok,, anak saya saat ini berumur 7 bulan. Pada saat berumur 5 bulan dia terkena batuk dan saya sempat hentikan minum susu formula karena takut gula dari susu formula memperparah batuknya. Pada saat saya ke dokter pun, beliau menyarankan untuk mengurangi dahulu susu formula. Setelah batuknya sembuh, anak saya menjadi benar-benar tidak mau minum susu formula dari botol.

Beberapa solusi telah saya lakukan. Diantaranya, mulai dari mengganti susu formula, sampai mencoba minum susu memakai sendok, tetapi dia tetap tidak mau sama sekali. Seperti tahu kalo itu susu formula bahkan mulutnya langsung menutup atau lidahnya dijulur-julur seperti menolak minum susu formula.

Sedangkan saya ibu yang bekerja. Saya jadi bingung untuk mengatasi masalah ini. Mohon solusi dari dokter.
Pertanyaan saya :
1. Bagaimana dengan gizi anak saya disamping pemberian ASI. Bukankah susu formula juga perlu sebagai makanan pendamping juga??
2. Bagaimana caranya agar anak saya mau minum susu formula lagi dari botol?

Komentar
3 Komentar
Christiana M.n.e. Setyorini
Christiana M.n.e. Setyorini -

benar usul bunda fera dan bunda zubaidah.
campur sufor dengan makanannya dan berikan ASI dengan cukup.
kalo anak sudah mulai diberi MASI, maka gizi akan tetap tercukupi.

Zubaidah Yaniarti
Zubaidah Yaniarti -

Setuju dengan bu fera.Masih ASI kan bun.... sebenarnya minum ASI yang diperah dan dimasukan frezzer bisa juga jadialternatif bun. Kan masih 7 bln...

Fera Priantiany
Fera Priantiany -

anak saya juga semenjak usianya 5 bulan sudah mulai tidak menyukai susu formula. Dari beberapa solusi yang saya coba untuk mengatasinya yang cukup berhasil adalah saya campurkan susunya saat dia makan bubur. Sampai sekarang menginjak usia 15 bulan, saya masih campur susunya dengan bubur roti tawar, Alhamdulillah dia tidak menolak bu..