Hai Bunda, daftar disini

Siti Muntiah

Siti Muntiah

Umum

Terapi anak agar cepat jalan?

Anak saya berumur 10 bln, sampai skrg blm bs jln sendiri. . kl jln msh di "titah" atau merangkak sendiri, mslh komuniasi dan mengingat normal spt anak pd umumnya. sdh di cb terapi tp srh sbr. ada yg bs bantu, agar saya dpt melihat dia berjalan sendiri? mks bnyk

Komentar
4 Komentar
Ade Risna Riswandini
Ade Risna Riswandini -

Bun, keterlambatan anak berjalan kdg bukan hanya disebabkan kelainan fisik, tp juga ada faktor keberanian si anak. coba di support terus agar keberanian anak untuk mencoba berjalan muncul dgn cara memberikan mainan dgn jarak tertentu dan minta si anak meraihnya sendiri. Jgn terlalu khawatir ya Bun, toh msh 10 bln.

Titik Purwanti
Titik Purwanti -

usia 10 bulan belum bisa jalan normal kok bunda. dulu anakku bisa jalan usia 13 bulan. kalo anakku dulu ga pernah titah bun, aku kasih kursi plastik & dia berpegangan sambil dorong tapi kita juga ikut pegangin. jadi saya jalan mundur sambil pegang kursi & anakku jalan maju. Alhamdulillah bisa jalan juga.

http://www.tidaksama.com

Vitry Bunda
Vitry Bunda -

Kayaknya sih kalau umur 10 bln blm bisa jalan sendiri masih normal kok bunda.
pengalaman puti pertama saya bisa berjalan usia 1,6 tahun, awalnya saya sempat kawatir juga sih. Berbagai cara sudah saya lakukan mulai yg di pijitkan, terapi sampai ke dokter anak sekalipun. Sempat saya berpikir jangan jangan putri saya lumpuh. Tapi setelah saya bawa ke dokter ternyata beliau menyarankan saya untuk jangan khawatir dan tetap melatih putri saya seperti biasa.
Alhamdulillah di usia 3,6 tahun putri saya bisa berjalan & berlari seperti teman temannya.
Jadi intinya kita sebagai bunda harus tetap melatih, berikan stimulasi yg terbaik untuk buah hati kita.
Selamat mencoba...

IBUNDA REVANZA SETYAWAN
IBUNDA REVANZA SETYAWAN -

Sepertinya kalau umur 10 bln blm bisa jalan sendiri masih normal kok bunda , pengalaman anak saya bisa jalan umur 15-16 bulan , sempat kawatir juga sih .Saya nga memberi terapi apa- apa , cuma dengan cara biasa aja saya dan ayahnya duduk berhadapan dengan jarak +/- 2 meter kemudian anak diberdiriin dan kita panggil untuk menuju kearah kita