Hai Bunda, daftar disini

Choirul Fitroh

Choirul Fitroh

Umum

Tambal Gigi Selagi Hamil? Boleh, kok!

Gigi berlubang tentu akan memicu rasa tak nyaman di mulut saat makan dan kerap menjadi biang sakit gigi. Tapi kalau sedang hamil, amankah menambal gigi?

* Sampaikan pada dokter bahwa Anda sedang hamil agar tindakan dan pemberian obat disesuaikan dengan kondisi Anda dan tidak mengganggu kesehatan janin.
* Jika harus mencabut gigi, biasanya dokter akan menunda jika usia kehamilan pada trimester pertama dan ketiga. Biasanya Anda akan diresepkan obat anti penawar rasa sakit. Karena proses pencabutan gigi biasanya membuat ibu hamil mengalami stres yang bisa memicu keguguran pada trimester pertama. Pada trimester ketiga, stres akan mengakibatkan kontraksi.
* Gunakan alternatif lain dari amalgam untuk menambal gigi saat hamil. Karena amalgam mengandung merkuri (Hg). Jika masuk aliran darah, logam berat tersebut akan membahayakan janin. Pastikan sebelum menambal gigi, konsultasikan dengan dokter bahan aman untuk menambal gigi Anda yang sedang hamil.
* Jangan melakukan rontgen gigi dengan sinar X saat hamil karena kesehatan janin bisa terganggu


Komentar
4 Komentar
Rully Impiani
Rully Impiani -

kalo menurut sy bun lebih baik ditahan aja sampai selesai persalinan takut ntar kenapa2 ntarnya.lebih baik nahan sakit dari pada dapat resiko besar

Hera W
Hera W -

iya kalau pas hamil biasanya sakit gigi harus nahan2 soalnya takut efek obatnya.

Trijana Wati
Trijana Wati -

kl aku dulu sakit gigi saat hamil tidakboleh di cabut dan tidak boleh di tambal bund ama dr nya jd kudu nunggu sampai anak lahir padahal skaitnya udah ruarrr biasa :))

Erni Rahmawati
Erni Rahmawati -

Ok...........
Thks bun...........