Hai Bunda, daftar disini

Raka Annurfaida

Raka Annurfaida

Umum

TIPS MENGHILANGKAN BEKAS HITAM GIGITAN NYAMUK DI KULIT

Setelah saya baca artikel di Ibu dan balita.com, ternyata banyak yang tidak tahu cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk di tubuh si kecil.
Banyak anak2 kita yang mungkin pernah digigit nyamuk, lalu sembuh dengan sendirinya namun meninggalkan bekas di kulit. Bekas ini mengalami hiperpigmentasi sehingga berwarna lebih gelap dari kulit sekelilingnya dan terlihat seperti noda. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas-bekas hitam ini, namun yang akan saya sampaikan hanya satu cara ini yang sudah saya buktikan sendiri keampuhannya. Cara ini cukup efektif termasuk untuk bekas yang telah ada di kulit cukup lama. Yaitu dengan Cairan Lemon, karena lemon adalah pemutih alami.
Caranya, perasan lemon diteteskan ke bekas hitam luka atau bekas gigitan nyamuk. Biarkan selama 5 - 15 menit tergantung sensitifitas kulit, lalu bilas air hangat. Ulangi proses 2 – 3 kali sehari agar hasil optimal. Biasanya hasil terlihat selama 2 minggu, tapi bisa lebih cepat ataupun lebih lama tergantung dengan ketebal bercaknya.
Perhatian :
Jangan biarkan cairan lemon di kulit lebih 15 menit karena cairan ini sangat asam apa lagi untuk bayi sehingga dapat membuat kulit iritasi atau terbakar.

Komentar
4 Komentar
Wahyu Ningsih
Wahyu Ningsih -

tapi kalau udah banyak yg bentol n luka apa ga perih?

Tri Cahyaning Kanthi
Tri Cahyaning Kanthi -

coba dipraktekin besok deh...tq

Dewi Retno Indarsih
Dewi Retno Indarsih -

senangnya nemu tips ini karna kulit anak saya sensitif dan betah garuk2 kalo digigit nyamuk makanya sampai bekas dan susah ilanginnya

Heny Susilowati
Heny Susilowati -

bermanfaat bgt nich infonya bunda... mksh yaaa