Hai Bunda, daftar disini

Dewi Yulia Arif

Dewi Yulia Arif

Umum

TENTANG TISSUE KB

Sedikit informasi tentang Tissue KB dari artikel yg pernah saya baca, bagi yg mau menambahkan silahkan berbagi informasinya.
Semoga bermanfaat ya...
Tisuue KB merupakan alat kontrasepsi yg bersifat lokal seperti kondom, bentuknya kecil, transparan dan memang berwujud mirip tissue pd umumnya, tp ukurannya kecil dan tipis. Cara memakainya dengan memasukan tissue ini ke dalam vagina, 5 – 10 menit sebelum bersenggama. Selanjutnya di dalam vagina tissue ini akan mencair. Cairan dr tissue inilah yg mengandung bahan yg disebut spermasid. Sesuai dengan cara kerjanya, spermasid adalah bahan yg bisa membunuh sperma, jadi sperma yg kontak dengan cairan ini akan mati dan tidak bisa membuahi sel telur. Tingkat keberhasilan penggunaan tissue ini cukup rendah. Karena itu biasanya tissue ini dipakai dibarengi kombinasi dengan metode kontrasepsi yg lainnya, misalnya kondom dan diafragma. Efek samping yg paling sering terjadi adalah iritasi atau alergi karena tidak cocok dengan bahan tissue tersebut, biasanya ditunjukkan dengan gejala radang, gatal, maupun keputihan pada vagina yg segera hilang setelah beberapa hari.
Semua alat kontrasepsi pasti punya kekurangan dan kelebihan. Untuk memilih alat kontrasepsi harus berkonsultasi dahulu dengan ahlinya yaitu bidan atau dokter spesialis kandungan (SpOG).

Komentar
0 Komentar