Hai Bunda, daftar disini

Sri Widaningsih

Sri Widaningsih

Umum

Susah Menyapih Asi

Anak saya berusia 21bl.....ibu saya dan beberapa teman menganjurkan saya untuk segera menyapih dari Asi..sebenarnya saya masih sayang, pengennya sih lanjut sampe 2th.Tapi kok saya lihat, sehabis sakit panas 2 hari yang lalu dia jadi manja banget, bentar2 minta ASI, padahal dulu cuma kalo mau tidur siang aja..sekarang hampir tiap 1jam minta, dan dulu juga lumayan mau minum susu tambahan sekarang sehabis sakit itu sama sekali tidak mau...jadi susah sekali dan rewel kalo ga minum ASI. sebenarnya usia berapa paling tepat untuk menyapih anak dari ASI???
dan bagaimana cara yang paling tepat???saya pernah baca buku sebaiknya di kasih tau dan di ajak bicara...sudah saya lakukan tapi dia tetep nolak, sampai di kasih iming2 mainan ayahnya asal dia mau di sapih akan di belikan mainan...tapi tetep tidak mau...any idea????thanx

Komentar
2 Komentar
Mujiati Tri Setyowati
Mujiati Tri Setyowati -

anakku yg ke2 masih 1,7th. Pemberian asi sampai anak usia 2 th itu bagus bundanathan. Dulu waktu aku nyapih anak yang pertama usianya 22 bulan dan gak susah. Saat itu dia udah tau arti kata sakit makanya waktu nyapih aku kasih penutup luka (xxxxxplast), siang kita buat anak lupa asi dengan memberi porsi kegiatan yang agak banyak, malamnya kalo anak minta asi, kasih lihat dan katakan "ni sakit" minumnya ntar kalau sudah sembuh/sehat trus sebagai gantinya kita buatkan susu formula tapi jangan pakai dot, pakai gelas/gelas perpipet biar ntar ga susah juga nlepasin kebiasaan ngedot anak bunda...

Santy Hasanah
Santy Hasanah -

anakku masih 16 bulan tapi ortuku suka bilang kalo mo nyapih asi bisa pake tanaman batrawali yang diolesi di puting bunda biar agak pait katanya...