Hai Bunda, daftar disini

Indri Hapsari

Indri Hapsari

Umum

si kecil susah makan

si kecil makannya susah sekali. maunya minum susu saja... apa yang harus saya lakukan untuk menambah nafsu makannya???

Komentar
4 Komentar
Sandr Constantine
Sandr Constantine -

mama,
kalo menurut pengalaman saya, untuk anak yang susah sekali makan, bisa jadi juga karena kadar susunya yang terlalu manis sehingga dia sudah mengenal rasa. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua harus mulai pintar pintar mengolah makanan.

Kalo dari pengalaman saya, coba mom buat French Toast dari susu-telur-gula-sedikit garam (sangat sangat sedikit ya) diaduk, lalu celupkan roti dan dipanggang.

Atau bisa juga nasi dicampur telur dan susu dan keju kemudian dibuat seperti bakwan, jadi anak lebih gampang makannya tanpa melihat sendok (karena bisa jadi finger food)

semoga membantu ya

Anis Ratna
Anis Ratna -

mungkin atmosfir atau suasana makannya bun perlu variasi jg... coba ajak makan bersama bareng keluarga.... tp semoga masa2 'gerakan tutup mulutnya' cepat berlalu ya bun...

Eva Nelyana
Eva Nelyana -

Bunda juga bs dg berbagai variasi menu buat sikecil dan bunda jgn bosan u/ selalu ngajaknya makan. Sebaiknya jajanan sikecil lebh dperhatikan lg karena bs jd sikecil kebanyakan jajan hingga tdk mau makan lg. Untuk vitamin, kenapa tdk? Bunda bs jg memberinya minyak ikan dan buah jeruk.

NUR AFRINNI
NUR AFRINNI -

gimana kalo vitamin memperbaiki nafsu makan+mempertahankan daya tahan tubuh atau ,sambil makan sambil diajak bermain,saya pernah tanya sama dokter spesialis anak karna sy pernah mengalami hal sama,kata dokter anak usia 1-3 th lebih baik banyak minum susu,boleh makan tp jgn dijadikan menu pokok karna usia 1-3 th pertumbuhan&perkembangan otak lg pesat-pesatnya.Atau si kecil lg mangalami bosan utk makan,sabar yaa buun....