Hai Bunda, daftar disini

Risna Waty

Risna Waty

Umum

Rambut Lebih Sehat Jika TIDAK Keramas Setiap Hari



Rambut yang bersih dan sehat pasti menjadi keinginan Anda. Ada banyak wanita yang terlalu ingin memiliki rambut bersih sehingga keramas setiap hari. Padahal, Anda tidak perlu mencuci rambut sesering itu. Inilah alasan mengapa keramas setiap hari tidak dianjurkan.

Lebih Mudah Ditata

Coba tanyakan pada setiap salon atau penata rambut, mana yang lebih mudah ditata, rambut yang baru kering setelah keramas atau rambut sehari setelah keramas? Rambut yang sudah dilapisi minyak alami (biasanya sehari setelah keramas) jauh lebih mudah ditata. Karena itu, jika Anda sering merasa rambut bandel, jangan mencucinya setiap hari. Menata rambut sehari setelah keramas jauh lebih menyenangkan.

Lebih Sehat

Mencuci rambut setiap hari memang memberi efek terasa segar dan fresh, tetapi rambut akan semakin kering. Hal itu disebabkan karena minyak alami yang dihasilkan kulit kepala sudah hilang (karena keramas) sebelum sempat melapisi helai rambut. Terlalu sering mencuci rambut juga akan membuat rambut tampak kusam.

Menghemat Waktu

Dengan mencuci rambut dua hari sekali, Anda bisa menghemat waktu keramas dan mengeringkan rambut. Anda jadi punya lebih banyak waktu untuk menata rambut, Anda punya waktu untuk jogging, punya waktu lebih lama untuk mencoba gaya nail art baru dan sebagainya.

Kapan Boleh Keramas Setiap Hari?

Jika rambut Anda dalam kondisi sangat kotor dan berminyak karena aktivitas. Tapi tidak setiap hari Anda mengalami kondisi seperti ini bukan?

Kalaupun Anda terpaksa harus keramas setiap hari, gunakan shampo dengan formula ringan dan lakukan perawatan rambut agar helai rambut tetap lembut. Hair mask, pemberian serum atau vitamin rambut dapat membantu mengganti minyak alami yang hilang karena keramas setiap hari.

Komentar
0 Komentar