Hai Bunda, daftar disini

Eko Ariyanti

Eko Ariyanti

Umum

Pertama kali "periksa dalam"????

Periksa dalam. Mendengar kata itu saja sudah membuat deg-degan. Bagaimana tidak? Ada orang asing yang melihat organ intim kita! Meski kita tahu kalau dia adalah dokter yang sedang melakukan sesuatu yang memang sudah menjadi tugasnya. Karena ini juga pengalaman pertama, Anda semakin cemas karena ditambah kebingungan karena tak tahu apa yang harus dilakukan. Langsung tiduran di meja periksa atau tunggu dokternya masuk dulu? Bunda, bagaimana pengalaman Anda saat pertama kali periksa dalam? Sharing yuk!

Komentar
3 Komentar
Diah Riana
Diah Riana -

Sama dengan bunda devina. Saya baru diperiksa dalam baru setelah akan melahirkan. Apalagi si kecil masih betah juga di dalam. Terus terang awalnya nggak kebayang seperti apa periksa dalam. Setelah periksa dalam yang pertama baru deh yang berikutnya mikir mikir. Pas mau di periksa bawaannya udah tegang duluan. Sampe sampe nawar nanti aja ya diperiksanya, meskipun dokter bilang kalo tegang justru akan sakit tetep aja saya ngga bisa dengan mudah merasa santai. Kalo saat ini saya di tanya bagaimana rasanya melahirkan, jujur saja yang saya ingat justru rasa sakit ketika periksa dalam.

Eko Ariyanti
Eko Ariyanti -

2 th menikah belum dikarunia anak, Langsung disuruh periksa dalam?? demi anak gpplah krn dokternya perempuan,...so selang 3 bulan langsung dpt anak pertama. Ke-2 anak sy lahir lewat tol (caesar : yg-1 plasenta previa (8th), yg ke-2 berhenti pd bukaan 7 (3th))......and....Alhamdulillah : cukuplah sudah dapat sepasang....

Pertiwi Irawati
Pertiwi Irawati -

Jujur nich bun...dr pertama kehamilan pertama saya sampei ke tiga...saya gak pernah yg namanya periksa dlm...smua lewat USG....begitu mau melahirkan baru dech dokter merogoh semuanya he he he....saat itu dah gak ada rasa malu, sungkan atau apa2...yg ada di pikiran saya...cepet2 aja spy ni bayo lahir he he he....(ketiganya lahir dgn normal ). nach justru perasaan saya yg bingung, malu, was2 justru pada saat pasang spiral...kebetulan saya pakai KB itu...nach itu..yg tegangnya minta ampun...sampai2 dokternya bilang....bunda..kenapa tegang...rileks saja...gak sakit kok..lbh sakit lahiran kemarin kan...he he he...saya sampai malu...

Ayo bunda2 yg lain share dooong...termasuk bunda zalianty jg dooong...jgn ngasih pertanyaan saja...ikutan share disini jg ya....he he he...