Hai Bunda, daftar disini

Desiana Cendanasari

Desiana Cendanasari

Umum

Pengaruh ponsel terhadap pendengaran anak?

Putri (3thn) suka menelepon mama, papa, kakung dengan menggunakan ponsel....suka berbicara lama dengan ponsel itu, saya kawatir dengan pendengarannya karena adanya radiasi dari ponsel. Tapi saya masih ragu apa benar ada pengaruhnya langsung?
Tolong sharing bunda yang pernah mengalami hal serupa....Terima kasih ^_^

Komentar
4 Komentar
Dessy Eka Purwanti
Dessy Eka Purwanti -

kalau bahaya radiasi saya setuju dgn artikel tersebut,,dan radiasi itu keluar apabila kita melakukan panggilan,,menerima panggilan,,menerima/mengirim sms dan semua hal yang perlu adanya signal,,kalau hanya mendengarkan lagu dari ponsel dan tidak perlu menggunakan signal itu gpp,,asalkan kalau ada telpon/sms yg masuk ,,ponsel tersebut langsung kita ambil,,jadi si kecil yg sedang mendengarkan musik,,tidak terkena radiasi dr ponsel tersebut...

Desy Anggraeni
Desy Anggraeni -

waduh padahal anakku paling suka nih dengarkan musik dari ponselll, bener2 harus di singkirkan nich. Thanks ya Bunda Rose atas infonya

Desiana Cendanasari
Desiana Cendanasari -

Wah...benar-benar menakutkan ya berarti ponsel itu...terima kasih sekali atas infonya Bunda Rosse....saya akan menjauhkan Putri dari ponsel...
Terima kasih

Rosse Line Latif S.Ikom
Rosse Line Latif S.Ikom -

Bunda, coba deh baca artikel yang pernah saya baca..semoga dengan ini kita bisa mengambil keputusan terbaik buat si kecil tentang ponsel ini :

Ponsel Lebih Berbahaya dari Rokok

Bahaya merokok bagi kesehatan memang tak diragukan lagi. Namun siapa sangka pemakaian ponsel jauh lebih membahayakan kesehatan. Dr Vini Khurana, seorang ahli bedah syaraf menyebutkan bahwa radiasi ponsel dapat lebih membunuh ketimbang bahaya merokok.

Menurut Vini dari data 10 tahun terakhir, semenjak pemakaian ponsel mulai menjamur, jumlah penderita kanker otak meningkat hingga dua kali lipat. Ia memaparkan hasil penelitiannya mengenai bahaya pemakaian ponsel dalam sebuah jurnal kesehatan.

Kesimpulan dari seluruh penelitian tersebut adalah ada hubungan erat antara tumor otak dengan pemakaian ponsel. Dan yang paling mengkhawatirkan, risiko terbesar pemakaian ponsel adalah pada anak-anak.

Jika tiap tahunnya 5 juta orang meninggal karena merokok, entah berapa banyak yang akan kehilangan nyawa karena pemakaian ponsel yang berlebihan. Mengingat jumlah pemakai ponsel tiga kali lebih banyak dari perokok.

Penelitian ini memang belum diakui oleh WHO, namun di awal tahun ini beberapa negara maju telah mengatur pemakaian ponsel warganya. Sebut saja Prancis dan Jerman telah menghimbau rakyatnya untuk mengurangi pemakaian ponsel. (detik)