Hai Bunda, daftar disini

Ani Amelia

Ani Amelia

Umum

Penanganan Memar Pada Anak???

Bunda yg lg OL...

Ceritanya kemarin hari rabu siang almer lg main ma nenenya tp almer pas ga di lihat (bentur* in muka) trus di samping mata (dekat pipi) ada bekas lukanya gtu,, sebaiknya d apakan yah bunda?? almer sih ga nangis,,, apa bisa menjadi luka dalam,,

Klo ada bunda yg pernah ngalamin hal yg sama mohon sharenya apa yg mesti saya lakukan.....

Terima kasih

Komentar
8 Komentar
Ani Amelia
Ani Amelia -

bunda semua,,,, terima kasih banyak infonya....:)

Hera W
Hera W -

seperti kata Mama Syaffa, menggunkan kencur itu bagus, karena kencur sangat baik untuk pengobatan memar dan bengkak. Kalau mau praktis, kencur diparut dan diambil sarinya kemudian tambahkan baby lotin perbandingannya 1:10, oleskan tipis2 dan sering karena cepat mengering.

Septiawati Suwarno
Septiawati Suwarno -

klo sy langsung diolesin madu lukanya... biasanya langsung kering bun....

Shinta Theresia
Shinta Theresia -

Iya bun..kalo anak saya biasa dikasih Zambuk, banyak yang jual ditoko obat koq...Biasanya anak seperti itu mencari perhatian bun, coba dikasih nasihat mudah2an gak terulang lagi d

Ani Amelia
Ani Amelia -

oo gtu mama syaffa,,,, oke bsok pagi d coba,,, terima kasih sarannya....:)

Ani Amelia
Ani Amelia -

terus mesti d bawa ke dokter ga bunda lia,,, soalnya almernya sih ga nangis,,, tp lukanya juga ga bengkak.... apa bijak klo saya diemin aja yaa..(bingung)

Yulia Mulyana
Yulia Mulyana -

ambil segenggam beras dan kencur 1 buku jari..tumbuk halus lalu oleskan ke daerah yang memar.
kalo males bikin, bunda juga bisa mengoleskan memarnya dengan zambuk. banyak dijual diapotik
dan percaya ato tidak...ludah bunda bisa mempercepat penyembuhan memar si kecil. caranya...ketika bangun di pagi hari...begitu bunda melek, usapkan ludah bunda ke memar si kecil. orang sunda bilang ciduh bari (ludah basi).

Lia Prawita Sari
Lia Prawita Sari -

saya ga pernah ngalamin bunda, tapi kata kaka saya kalo luka memar itu bagusnya dikompres pake air hangat biar ga bengkak memarnya & mengurangi rasa sakit.