Hai Bunda, daftar disini

Nur Asiah

Nur Asiah

Umum

Pemberian susu segar pada bayi

Asi saya berhenti sejak Kafii berusia 9 bulan. Karena bingung pilih susu formula yang baik, saya coba memberikan susu segar bantal produksi ultra jaya. Saya berkonsultasi pada dokter anak saya, beliau memberikan saran untuk memberikan susu formula dibanding susu segar, karena susu formula di formulasikan seperti ASI buat bayi di bawah usia 1 tahun. Tapi tidak ada reaksi pencernaan atau gejala tidak cocok dari anak saya terhadap susu segar tersebut. Apakah tidak apa2 pada saat itu saya terlanjur memberikan susu segar kurang lebih 1 bulan?

Komentar
5 Komentar
Dewi Marta
Dewi Marta -

iya bun betul kata dokter itu,lebih baik susu formula,kasian pencernaanya,kita kan tidak tau persis takaran kandungan 150ml susu segar dibanding 150ml susu formula yg sdh tertera.Kita ga tau jg apa lebih dominan bakteri baik atau bakteri jeleknya.
Dari segi sterilisasinya jg belum tentu higienis....namanya jg susu segar artinya masih segar baru diperah langsung minum.

Maria Handayani
Maria Handayani -

bunda biasanya susu segar atau UHT baru boleh diberikan jika anak sdh berusia 1 thn,,,

Qomariyah -
Qomariyah - -

ia emang lebih baik dikasih susu formula z bun....yang disarankan oleh dokter/bidan gitu soalnya kalau saya takut ada apa2 bun karena kan tidak sesuai dengan umurnya.....

Nur Asiah
Nur Asiah -

Trimakasih atas komentarnya. Sekarang kafii juga sudah minum Susu formula. Semoga pemberian susu segar yang sudah terlanjur satu bulan itu tidak berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya d kemudian hari. Amin.

Astri Maryanti
Astri Maryanti -

amannya sih lebih baik ikuti saran dokter aja bunda...krn kan beliau lebih berpengalaman...