Hai Bunda, daftar disini

Diyan Mulyaningsih

Diyan Mulyaningsih

Umum

Obat tradisional penurun demam untuk bayi?

Bun,obat tradisional apa yah buat nurunin demam bayi supaya tidak sering menggunakan paracetamol?thx

Komentar
4 Komentar
Diyan Mulyaningsih
Diyan Mulyaningsih -

makasih yah,bunda2 yang cerdas...

Theresia Trias Candra Dewi
Theresia Trias Candra Dewi -

selain obat juga jgn lupa banyak minum air putih n janagn d selimuti biar panasnya cepat turun n gak kejang

Wiwik Wiyanti
Wiwik Wiyanti -

Ambil 5 sampai 6 lembar daun sosor bebek, cuci kemudian tumbuh satu persatu. kemudian oleskan pada dahi, perut dan punggung. dan setiap satu jam sekali ganti dan ambil yang baru terus tumbuh dan oleskan lagi.

Selain itu bisa dibantu dengan minum air kunyit yang kental ditambah madu.

Ada satu cara lagi, yaitu dengan perasan air jeruk nipis yang diusapkan ke dahi, perut, punggung, tangan serta kaki anak anda.
Semoga dapat membantu menurunkan demam anak kesayangan anda

Ellin Adiantoni
Ellin Adiantoni -

Mudah2an bermanfaat buat bunda...
* Penurun panas, batuk, dan pilek
Parut bawang merah, tambahkan minyak telon, lalu balurkan pada punggung sampai bagian pantat sambil sedikit diurut. Juga pusar dan ubun-ubun. Untuk ramuan minum: air kelapa satu cangkir ditambah 1 sendok teh madu, aduk, lalu kukus. Setelah dingin, berikan pada anak sebanyak 3 sendok teh setiap 2 jam sekali. Ramuan ini diberikan untuk bayi 8 bulan ke atas. Bila usia anak di bawah 8 bulan, cukup dengan pemberian ASI atau ibunya yang minum ramuan tersebut.

Pada anak yang agak besar, gunakan ramuan minum berupa air kunyit dan madu. Setengah sampai satu ruas jari kunyit yang sudah bersih dibakar, dikerik kulitnya, diparut, lalu diberi air matang 1/2 cangkir, peras, kemudian diendapkan. Campur bagian air kunyit yang tanpa endapan dengan kocokan 1 butir kuning telur dan 1 sendok makan madu, kemudian disuapkan pada anak. Ramuan ini bisa untuk penurun panas seperti pada sakit cacar air, flu, atau apa saja.Salam..