Hai Bunda, daftar disini

FEBRIANTI PUTERI WULANDARI

FEBRIANTI PUTERI WULANDARI

Umum

Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak Pada Bayi

Bayi anda terkena batuk berdahak? Tenang, anda tak usah panik. Beri saja anak anda madu. Madu dikenal mempunyai banyak manfaat. Satu sendok teh madu yang diminum sebelum tidur dapat meredakan batuk dan membantu anak tidur lebih nyenyak. Demikian hasil penelitian terbaru yang dilaporkan para orang tua terhadap anak-anak yang menderita batuk. Nah, ketika bayi anda batuk berikan saja obat tradisional untuk batuk berdahak pada bayi ini karena selain rasanya manis juga memiliki manfaat yang besar bagi tubuh.

Obat tradisional untuk batuk berdahak pada bayi ini lebih baik dari obat batuk maupun perawatan medis modern lainnya. Madu bermanfaat melegakan dan menyembuhkan luka pada tenggorokan. “Banyak sekali para orang tua yang ikut dalam penelitian ini. Dan mereka mengatakan apa yang dianjurkan nenek-nenek kita dulu memang benar, ” kata Kepala Tim Peneliti dari University’s College of Medicine, Negara Bagian Pennsylvania, Dr. Ian Paul. Hasil penelitian ini akan dimuat dalam Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine bulan ini.

Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak Pada Bayi.Dewan kesehatan federal AS lama ini mengeluarkan peringatan supaya tidak menggunakan obat-obatan pereda batuk dan flu untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun. Selain itu, beberapa obat untuk bayi ditarik dari pasaran.

Sebanyak tiga dokter anak yang juga ikut serta dalam penelitian ini menyarankan agar orang tua menggunakan obat tradisional seperti madu ini. Meski begitu, madu tidak boleh diberikan untuk anak di bawah usia 1 tahun karena dapat mengakibatkan keracunan makanan yang serius.

Dalam penelitian ini melibatkan 105 anak yang menderita infeksi pernapasan dari sebuah klinik di Pennsylvania. Orangtua diberikan sebuah tas kertas dengan instruksi dosis di dalammnya. Beberapa orang tua tidak mendapat catatan dosis khusus, beberapa lainnya diberikan instruksi dosis untuk obat flu rasa madu yang mengandung dextromethorphan sesuai dengan usia anak. Beberapa yang lain menggunakan dosis tertentu madu.

Kemudian, orangtua diminta untuk memonitor tidur dan batuk anak yaitu, sekali sebelum dan sesudah. Rata-rata anak menderita gejala infeksi pernafasan ini pada skala 7. Setelah penelitian kondisi kesehatan seluruh anak menjadi lebih baik. Namun, anak-anak yang diminumi madu mencapai perkembangan yang lebih baik.

“Berikan dosis sedikit-sedikit maka mereka akan menjadi lebih baik,” kata Pat Jackson Allen, profesor di University School of Nursing, Yale.

Penelitian ini dibiayai Dewan Madu Nasional, sebuah industri yang didiriakan Departemen Pertanian Amerika Serikat. “Namun dewan ini tidak ikut campur terhadap desain penelitian, data maupun hasilnya,” kata Paul.

Jadi sudah jelas bahwa madu merupakan obat tradisional untuk batuk berdahak pada bayi dan terbukti ampuh menyembuhkan berbagai macam batuk termasuk juga batuk berdahak. Mulai sekarang anda tak perlu kawatir lagi jika anak anda terserang batuk. Cukup dengan memberinya satu sendok madu maka batuk pun segera hilang.

Komentar
7 Komentar
Lia Rahayu
Lia Rahayu -

nice info bunda, like u ya....

Baniah Sri Handayani
Baniah Sri Handayani -

makasih artikelnya like U

Arifin Zain
Arifin Zain -

anak saya batuk di saat malam hari,,,apa pake madu bisa berkurang batuknya bun???

Purwanto (Endah)
Purwanto (Endah) -

like infonya bunda,pas banget nih anakku lagi batuk dan dia susah banget tuk minum obat,coba nati dikasih madu mudah2an sembuh Amin

Ana Murdiana Budiyono
Ana Murdiana Budiyono -

madunya harus asli ya bun....mafaat madu memang banyak buangets

Baniah Sri Handayani
Baniah Sri Handayani -

makasih bun atas infonya

Anez Bunda Tsila
Anez Bunda Tsila -

Terima kasih buat infonya. Putri saya saat ini sedang batuk. Kasihan kalau dia terus menerus uhuk-uhuk sepanjang hari. Perlu dicoba....