Hai Bunda, daftar disini

Nyoman Widiartini

Nyoman Widiartini

Umum

Obat Penurun Panas

Hai Bun, anak saya yang pertama umur 5th dan yang kedua 9bln. saya biasa sediakan obat penurun panas di rumah. Apakah tidak ada efek samping jika kita memberikan penurun panas tanpa resep dokter?

Komentar
7 Komentar
Nyoman Widiartini
Nyoman Widiartini -

Makasi para bunda... Saya ada pengalaman baru, setiap anak panas tinggi kadang dikasi penurun panas, susah turunnya. Saya coba si kecil dibuka bajunya, juga bunda tanpa baju, trus peluk dah si kecil, kalo kuat mah sampai pagi giliran sama bapaknya......ternyata lebih ampuh Bun... si kecil lebih cepat berkeringat.... Silahkan dicoba ya!!!

Siti Rohmatin
Siti Rohmatin -

info yang bermanfaat..

Lilis Puthu
Lilis Puthu -

Diskusiny menarik Bun..,saya jd dpt tambahan info menangani si kecil saat badannya panas,apalagi sekarang dt4 saya sering hujan,klo dah kena pilek pasti bdnny panas,dah gt rewel bgt..
Mang bnr harus sabar..

Ulimus Lee
Ulimus Lee -

saya setuju dengan bunda lya,setiap anak anak saya sakit demam jangan lupa diukur pakai temperature suhu tubuh berapa dan dicatat,perawatan dirumah kompres dengan air hangat di ketiakdan perut.
beri banyak minum air putih bila masih ASI teruskan asinya
jangan dimandikan tapi dilap atau diseka dengan air hangat pakaikan baju yg menyerap keringat dan tipis.
sesuaikan dengan suhu ruangan yg nyaman sejuk bila suhu tubuh anak saya sdh mencapai39.5 derajat celcius
baru saya berikan obat penurun panas dan bila dalam observasi saya selama 5 hari tidak sembuh juga baru saya bawa ke dokter.
semua anak anak saya seperti itu saya lakukan sekarang anak saya sudah 5...
yang paling kecil umur 10 bulan
anak sakit ibu harus lebih sabar dan tetap perhatian karena anak lebih rewel dan merasa sangat tidak nyaman dengan rasa tidak enak dibadannya.
biasanya anak ingin lebih banyak dipeluk,digendong oleh bunda yaitu orang terdekatnya..peluklah erat buah hati kita...karena bayi /anak nyaman dipelukkan kita

Lia Rahayu
Lia Rahayu -

bunda, saya pernah membaca artikel bahwa sebenarnya demam itu ada manfaatnya juga bunda karena tubuh sedang melawan penyakit, Ketika sel-sel darah putih sebagai "pasukan" yang melawan penyakit bekerja keras melawan musuh, maka saat itu ada zat-zat kimia yang dilepaskan dalam aliran darah dan mengirim laporan ke otak yang direspons dengan kenaikan suhu tubuh untuk menghambat perkembangbiakan penyakit yang masuk. Selain itu, diharapkan dapat membantu merangsang pembuatan antibodi.

untuk itu jika si kecil demam kita belum perlu segera memberinya obat turun panas, karena justru akan mengganggu kinerja si darah putih. jika dalam 3 hari panas belum turun juga bunda bisa membawa si kecil ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Amiria Prahasari
Amiria Prahasari -

klo u anak usia 5 th,gpp klo beli obat penurun panas tanpa resep dkter.tapi klo panasny dah lebih dari 3 hari&g turun2 panasny.langsung bawa ke dkter.
tapi klo untuk anak usia 9 bulan,harus bawa ke dkter klo badanny panas.saya mah g berani klo kasih obat ke anak dbwah 1 thun..tanpa resep dkter

Andi Nilla Gading
Andi Nilla Gading -

diperhatikan aja dosis nya bunda, jangan melewati aturan.. bisa membuat kebal dari obat.. obat nya pilih yang ringan-ringan aja.