Hai Bunda, daftar disini

Hera W

Hera W

Umum

Merek Susu Formula Aman

Bunda, berikut kutipan yg saya ambil dari Kompas, ada bagian yg saya hapus (bagian PRODUSEN KEMASAN NO BATCH/Exp Date, HASIL)

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara rutin menguji dan meneliti sampel beberapa produk susu formula yang beredar di pasaran.
Pada 2009, misalnya, BPOM mengambil sebanyak 11 sampel susu formula dan pada 2010 mengambil sebanyak 99 sampel. Tahun 2011, hingga Februari ini, BPOM mengambil sebanyak 18 sampel.
Menurut Kepala BPOM Kustantinah, hasil pengujian terhadap sampel sejumlah produk tersebut menunjukkan tidak ditemukan adanya cemaran Enterobacter sakazakii. Pengumuman BPOM ini juga sekaligus membantah kabar yang sempat beredar bahwa beberapa merek susu mengandung Enterobacter sakazakii.
Berikut merek-merek susu yang dinyatakan aman dari bakteri Sakazakii berdasarkan penelitian BPOM :

TAHUN 2009 :
1 FRISIAN FLAG TAHAP I
2 SUSU LACTONA 1
3 LACTOGEN - 1
4 LACTOGEN - 1
5 SUSU LACTOGEN
6 SGM TAHAP I
7 VITALAC BL
8 SUSU SGM 1
9 SGM - 1
10 VITALAC - 1
11 SGM TAHAP 1
TAHUN 2010 :
1 Anmum Infacare
2 Frissian Flag 1
3 Frissian Flag Tahap 2
4 Frissian Flag 123 Madu
5 Frissian Flag Tahap 1
6 Frissian Flag Tahap 2
7 Frissian Flag Tahap 1
8 Frissian Flag
9 Frissian Flag 2
10 Frisian Flag
11 Frisian Flag Tahap I f
12 Fresian Flag Coklat
13 Frisian Glag Madu
14 Sun baby Tomat Wortel
15 Bubur Bayi Sun Sari Buah 6 Bulan
16 SUN Beras Merah
17 Indomilk Coklat Instant Negatif
18 Indomilk Full Cream
19 Indomilk Susu Bubuk Full Cream
20 Morinaga BMT Platinum 0-6 Bulan
21 Chilmil MD.
22 BMT Motinaga
23 Morinaga BMT Platinum
24 Enfamil
25 Enfamil
26 Lactona
27 Lactogen 2
28 Lactogen 2
29 Dancow 1+ Rasa Madu
30 Dancow Nutrigold 1+
31 Lactogen Gold 1
32 Dancow Full Cream Milk Powder
33 Lactogen Gold 2
34 Lactogen Susu Formula Lanjutan
35 NAN Nestle HA 1
36 AL 110 Nestle
37 Lactogen 2
38 Lactogen 2
39 Nestle Beras Merah
40 Lactogen 1
41 Lactogen Gold 2
42 Lactogen 2
43 Lactogen Susu Formula 2
44 Lactogen Gold 1
45 Nestle Lactogen
46 Nestle Lactogen
47 Cerelac Nestle
48 Cerelac Beras Merah
49 Bimbi Susu Formula Bayi
50 Bimbi Susu Formula Bayi
51 Nutrilon Hypo-allergenic
52 Anlene Actifit Vanilla
53 Bebelac susu formula
54 Nutrilon I
55 SGM 1
56 Vitalac 1
57 Vitalac 1
58 SGM 1
59 SGM Prenutrisi
60 SGM Prenutrisi 0-6 Bulan
61 SGM MD
62 SGM Prenutrisi 2 Lanjutan
63 Vitalac Susu Formula Bayi
64 SGM BBLR
65 Vitalac
66 SGM
67 SGM Prenutrisi 1
68 SGM 1
69 SGM
70 SGM 2
71 SGM 1
72 SGM Presinutri 3
73 SGM 4 Rasa Madu
74 SGM 3 Eksplor Rasa Vanilla
75 SGM Prenutrisi 1
76 SGM LLM
77 SGM BBLR
78 SGM 2
79 Vitalac 2
80 SGM Presinutri 1
81 SGM Presinutri
82 SGM Presinutri
83 Vitalac 1
84 SGM Presinutri 1
85 SGM LLM
86 Nutricia Bebelac
87 SGM BBLR
Negatif 88 SGM 2
89 Vitalac Bebas Lactosa
90 Vitalac
91 SGM BBLR
92 SGM BBLR
93 S-26 Tahap 1
94 S-26 Gold
95 S-26
96 Lactona
97 S-26 Tahap 1
98 S-26 Gold
99 S-26
TAHUN 2011
1 BIMBI LOLA RENDAH LAKTOSE
2 Neosure
3 Enfamil A+
4 Pre NAN
5 NAN 1
7 Morinaga BMT
8 Lactogen Gold
9 Nutricia Nutrilon Royal
10 Nutricia Nutrilon
11 Bebelac 1
12 SGM BBLR
13 Vitalac Step 1
14 SGM LLM
15 SUSU FORMULA BAYI BIMBI 1
16 SUSU BIMBI LOLA
17 SUSU FORMULA BAYI SGM PRENUTRISI
18 S-26

Komentar
10 Komentar
Sri Pudjiati
Sri Pudjiati -

astagfirulloh...saya baru saja membeli 6 susu FF 456 800 gram karena tertarik dengan hadiah tas nya.Biasanya saya pakai bebelac ..Ternyata di sini saya baru tahu bahwa susu yg saya beli tidak masuk dalam daftar susu yang aman dari bakteri Enterobacter sakazakii..Ya Allah...mudah2an aman untuk dikonsumsi.karena sudah teranjur terbeli 6 buah,dan sudah terlenjur dibeli dengan harga yg lumayan.sehingga kalau harus dibuang,200an ribu jumlag yg cukup besar..mohon informasi akuratnya

Nur Fitriyah
Nur Fitriyah -

syukur deh anakku asi hingga 2 th, baru diberi FF 123 rasa coklat selama 2 bln, selanjutnya susu soya karena alergi susu sapi sampe sekarang, kl lihat daftar diatas FF123 coklat tidak termasuk ya...

Fitri Nurlela
Fitri Nurlela -

Semoga saja FF tidak termasuk..dan aku percaya..bahwa susu FF bagus untuk anakku... toh selama ini anakku baik2 saja..dan semakin pinter...positif thinking aja deh..!!!

Siti Murwaningsih
Siti Murwaningsih -

Waduh jadi deg2an nih kok FF ga da ya..... termasuk apa ga ya...

Widya Santi
Widya Santi -

y ni bunda. Mudah2an susu nya semua aman. Key g suka susu lain hanya FF 123 vanila.

Heni Lestari
Heni Lestari -

iya gmn neh FF di tanya jg belum ngasih komentar...ini kasus 2009 bun??yg terbaru dong 2011 ini (susu lokal)..kalo bisa di infokan susu yg mengandung bakteri juga

Hera W
Hera W -

Iya, makanya kita doakan penelitian di tahun 2011 ini smoga FF dalam daftar aman, karena 2011 kan dalam tahun berjalan. Kita berdoa supaya dalam daftar aman. Amiiiin....

Fike Nofiana
Fike Nofiana -

wah, kok FF gak masuk ya ??? coba deh Bunda dicek kembali

Dewi Sartika Napitupulu Napitupulu
Dewi Sartika Napitupulu Napitupulu -

apakah ini maksudnya bahwa susu Frisan Flang mengandung bakteri...karena di tahun 2011 hanya ada 18 susu yang tidak termasuk mengandung bakteri...tlg penjelasannya...

Hera W
Hera W -

Smoga FF di tahun 2011 ini juga dalam daftar aman ini karena sebelum2nya juga udah aman.