Hai Bunda, daftar disini

JULI SUSILOWATI

JULI SUSILOWATI

Umum

Menyusui vs menstruasi

Bunda..bisa nanya dan sharing nih...
ada teman saya yg sampai anaknya berusia 1 th ini masih terus dikasih ASI....nah sejak habis melahirkan sampai skg anaknnya uda berusia 1 th ini, dia blm mengalami menstruasi juga...
Nah apa hal tsb wajar, mengingat sudah hampir 1 th di ga menstruasi....
dan apa ada efek2nya...mohon bunda share nya

Komentar
7 Komentar
Sri Muharrani
Sri Muharrani -

pengalaman saya juga seperti itu mb..sekarang ni anak saya br masuk 1 tahun..ampe sekarang saya belum haid juga..emang zira ASI eksklusif, walaupun sekarang dibantu sufor, tetap aja lebih banyak ASI ny..
kalo kata dokter ku sih ga ap..selama ga ada keluhan lainnya..

Lisa Ariani
Lisa Ariani -

Saya rasa sih itu karena faktor hormon. Cewek emang unik ya. Semua sangat dipengaruhi ma hormon. ^_^

Tapi konsul lgsg dgn Dokter Kandungan aja, lebih aman. Saya juga sempat setengah tahunan ga haid, pas dapet malah seminggu haid seminggu ga. Ternyata kata Dokternya itu faktor hormon. N skrg dah kembali normal lg.

Noerhayati Rofiah
Noerhayati Rofiah -

Setahu saya iya bunda..sepertinya tidak apa2 karena adalahmenyusui kb alami, jadi wajar..tapi lebih amannya konsul. dengan dokter aja bund

Sapta Wuriyani Ariyanti
Sapta Wuriyani Ariyanti -

aduh senangnya mendapatkan KB alami.. wajar kok, malah menurut pengalaman ibu mertuaku, waktu dia menyusui selama 2-3 tahun..ya selama itu pula ibu mertuaku tidak haid. kalo aku sendiri, waktu menyusui malah mens secara teratur tiap bulannya...hiks.

Rika Anggraeni
Rika Anggraeni -

Sy jg punya pengalaman yg sm bun,. kaka ipar sy jg begitu, tp kalo dia sampe anaknya 2 thn lbh blm menstruasi. sampe2 wkt hamil pun kaka ipar sy telat taunya bun krn ud kelamaan ga haid. anaknya pun sampe skrg msh asi. klo kata kaka ipar sy sih normal bun krn faktor hormonal, cuma memang bdn kaka ipar sy agak terlht lbh gemuk, mgkn krn pengaruh ga haid. tp sy kurang tau kalo dr penjelasan medisnya bun.

Retno Kawuri
Retno Kawuri -

Wah kasusnya sama kaya saya..saya jg waktu aktif menyusui lama baru dapat mens (sy ga ikut kb apapun)...tp so far sih..ga papa..karena ga ada keluhan dibadan saya..tp emang sih saya blm pernah periksa..sekarang anak saya udah dua tahun, jd udah disapih..alhamdulilah ga ada yg aneh sama badan saya...mungkin Bunda yg lain punya pengalaman yg sama juga?

Ikhda Sholikha
Ikhda Sholikha -

aq anak pertama..setelah melahirkan nifas 60hari..kb suntik 3bulanan..suci seminggu haid 20hr..suci 3mgg haid 15 hari..suci3mgg..trus haid 17hr..stelah suci suntik lagi..g pernah haid selama 8bulan..g mau suntuk2 lagi..dan akhirnya haid juga trus tiap bulan 10-harian..asi sampe 2thn

setlah anak berhenti asi (dengan sendrinya)..bulan depan hamil (emang direncanaain)...

anak ke2,,nifas 50hr..setalah itu g haid 10 bulan, g kb apapun..selalu test pack dan ke dokter kandungan gpp...karena menyusi katanya dokter sih..kt dokternya selama g adakeluhan gpp..dan diusg,,bersih2 ada tuh rahumnya,,

kalo bunda masih ragu..ke dokter kandungan ya..