Hai Bunda, daftar disini

Elsa Sulistiyani

Elsa Sulistiyani

Umum

Mengatasi Bau Mulut

Beberapa rekan terlihat menjauh saat berdialog dengan Anda, eumm...kasak kusuk mengatakan nafas Anda bau naga. Padahal Anda rajin menyikat gigi dan berkumur dengan mouthwash sesudah Anda makan, tapi kok masih bau ya? Bahkan Anda sudah mencoba berbagai alat yang disarankan para ahli, ah tapi usaha Anda tampaknya sia-sia.

Jangan dulu putus asa, ada beberapa tips dari WomanOnly yang akan mengatasi masalah bau mulut Anda. Yuk kita intip yang berikut ini:

1. Buat jadwal diet veggie (sayuran) untuk Anda, harus sayuran mentah ya. Setidaknya konsumsi 50% sayuran mentah setiap hari selama 2 minggu. Dan lakukan diet veggie Anda secara rutin.

2. Pastikan setiap hari Anda minum 1 - 1,5 liter air mineral.
Hindari makanan-makanan yang menimbulkan aroma tak sedap, contohnya bawang merah, kopi, dan es krim.

4. Pastikan sikat gigi Anda selalu bersih dari kuman, rendam sikat gigi dengan air panas minimal seminggu sekali agar kuman-kuman yang menempel kabur dari sikat gigi Anda.

5. Hindari semua jenis produk yang mengandung tembakau, khususnya rokok, mereka para perokok cenderung memiliki bau mulut yang luar biasa. Ah sudahlah jangan pernah Anda membayangkan jika para perokok dikumpulkan di satu ruangan, lebih baik Anda baca tips selanjutnya saja.

6. Konsumsi buah-buahan segar dan sayuran setiap hari, jangan pernah melewatkan tips yang satu ini ya, karena manfaatnya tak hanya untuk mencegah bau mulut saja. Efek kesehatan lain juga dapat Anda rasakanYang pasti tak boleh Anda lewatkan, kunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Jangan lupa bagikan tips ini kepada rekan dan sahabat Anda yang mempunyai masalah yang sama. Nafas segar, komunikasi pun lancar

Komentar
0 Komentar