Hai Bunda, daftar disini

Agusria Ningsih

Agusria Ningsih

Umum

MANFAAT SARI KURMA UNTUK IBU HAMIL

Hamil muda, sungguh penuh tantangan dan ujian. Mual, muntah, kepala pening, kram perut, sariawan, bahkan sakit gigi. Wow…subhanallah, inilah jihadnya seorang ibu. Seringkali makanan yang dimakan harus keluar kembali karena perut “menolak”nya.

Namun, tentu saja ibu hamil tidak boleh sampai tidak makan sama sekali. Mengapa? Karena seberat apapun, ibu hamil harus tetap memiliki asupan gizi yang cukup untuk janinnya. Jangan sampai kita egois, sehingga melalaikan kebutuhan janin kita.

Saat Anda benar-benar tidak sanggup lagi untuk menelan makanan apapun dikarenakan mual yang terus menerus, Anda tentunya harus mencari cara agar Anda tetap memiliki cadangan energi dan gizi yang cukup.

Coba konsultasikan untuk konsumsi obat antimual pada dokter kandungan atau bidan Anda. Jika memang dokter Anda membolehkan, obat antimual cukup membantu sehingga Anda bisa makan walaupun sedikit-sedikit.

Mengkonsumsi buah-buahan segar juga baik untuk mengurangi rasa mual. Tapi, sebisa mungkin jangan terlalu banyak minum air jeruk. Ditemukan beberapa kasus ibu hamil yang selalu minum air jeruk selama kehamilannya, anaknya akan bertubuh lebih pendek daripada ibu yang tidak selalu minum air jeruk.

Atau jalan yang paling aman adalah dengan mengkonsumsi Sari Kurma dan madu. Boleh madu apa saja. Madu khusus untuk ibu hamil pun sekarang sudah bisa ditemukan. Dengan konsumsi sari kurma dan madu, tubuh Anda menjadi lebih segar, lebih sehat, dan janin Anda tetap sehat.

Menurut penelitian dan pengalaman para herbalis, ibu hamil yang rajin mengkonsumsi madu dan sari kurma selama kehamilannya, akan mendapati proses persalinan yang mudah, serta ASI yang berlimpah dan kualitas yang bagus. Dan, survey banyak membuktikan, bahwa bayi yang lahir akan memiliki kecerdasan luar biasa serta tubuh yang sehat. Ditambah lagi, jika setelah lahir bayi ditahnik dengan kurma dan diberi madu.

Selain baik untuk ibu hamil, Sari Kurma juga baik untuk membantu penyembuhan demam berdarah, typus, dan mencegah anemia. Juga bermanfaat untuk memberikan energi, mencegah dari berbagai penyakit seperti liver, stroke, menurunkan demam, dsb.

Komentar
1 Komentar
Anie -
Anie - -

Saya sdh cb bunda. Wlaupun tdk slama 9 bln mengkonsumsi sari kurma sich.... Krn pd saat sya konsumsi sari kurma,timbangan janin yg di perut cepat sekali bertambah. Sari kurma memang banyak manfaatnya bund.....