Hai Bunda, daftar disini

Dwi Handayani

Dwi Handayani

Umum

Kata-kata 'ajaib'

Bunda semua, anak saya hari ini mengucapkan kata-kata yang bikin jantung saya hampir lompat. Yang kira-kira artinya bersenggama (diucapkan pakai bahasa daerah). Setelah saya tanyakan ternyata si kakak tidak mengerti artinya, dan dia hanya ikut-ikutan temannya. Bagaimana agar tidak menjadi kebiasaan?

Komentar
2 Komentar
Allodia Yuni
Allodia Yuni -

Ibu, sifat dasar anak adalah peniru ia akan menirukan segala sesuatu yang ada disekelilingnya. jadi jika anak ibu bergaul dengan orang lain atau sering lihat tv. jangan kaget jika banyak kata ajaib yang keluar dan itu normal.
nah jika anak ibu usia dibawah 4 th (anak belum bisa diajak berlogika) jauhkan anak dari sumber kata katan ajaib. itu cara teraman. namun jika anak ibu usianya lebih dari 4 th dan kita tidak mungkin menjauhkan anak dari sumber kata2 ajaib tsb 24 jam sehari dalam waktu 7 hari seminggu adalah dengan cara memberi pengertian katakan saja itu TIDAK BOLEH DIUCAPKAN KARENA TIDAK SOPAN stop JANGAN PERNAH DI BERI TAHU ARTINYA jika anak ibu bertanya kenapa ga boleh ngomong? ada waktu tepat kapan kita memberi penjelaan secara dewasa kepada anak

Dwi Irawati
Dwi Irawati -

Anak sy jg srg bgtu,mdpt kosakata yg aneh2 dr anak yg lbh besar.biasanya sih tdk sy tanggapi yg blebihan,sy cm blg kta2 itu g bgus,sy carikan sj kosakata baru yg tdngar lcu tp tdk pny arti yg jelek utk mngalihkan phatiannya.biasanya klo kt langsung mnunjukan plarangan kt,anak akan smakin antusias mngingat kt2 itu.tdk usah ditanggapi bunda,nanti jg lm2 akan bhenti sndri krn bosan.