Hai Bunda, daftar disini

Murti Sri Sugiarto

Murti Sri Sugiarto

Umum

Imunisasi di Pos Yandu

Dear moms on 'Ibudanbalita', saya bukannya tidak percaya dengan keberadaan Pos Yandu, tapi ada yang ingin saya tanyakan seputar imunisasi di Pos Yandu. Begini; anak saya sejak lahir imunisasi di RS tempat kelahirannya, tetapi karena saya bekerja dan ibunda saya adalah salah satu kader Pos Yandu bulan yang lalu membawa anak saya ke Pos Yandu untuk ditimbang, kemudian dicocokkan data yang dari RS bahwa saat itu anak saya harus mendapatkan imunisasi DPT II, Polio II dan HiB II. Ibu saya menyarankan untuk di imunisasi di Pos Yandu saja karena gratis dan sama saja dengan yang di RS -menurut beliau- Saat itu saya juga ragu, tapi ibu saya menyambungkan hubungan telepon selular dengan dokter yang ada di Pos Yandu. Jadi akhirnya saya menyetujui untuk di imunisasi di Pos Yandu.
Pertanyaan saya:
1. Apakah ada pengalaman dari para ibu mengenai hal ini ?
2. Saya juga sangat mengharapkan atensi dari dokter/pakar yang mengasuh di 'ibudanbalita' ini
3. Usia berapa seorang bayi harus sudah melengkapi imunisasinya?

Komentar
5 Komentar
Christina Widhiharsanti
Christina Widhiharsanti -

hallo bunda..menurut saya ga perlu paranoid gtu deh..apalagi posyandunya ga berada di pedesaan yang di pedesaan aja ada bidannya..pengalaman saya sendiri dulu anak pertama dari lahir imunisasi sampai lengkap di RS terus..tp u anak ke-2 malah smp lengkap di posyandu karena saya percaya yang memberikan imunisasi tsb bidan dari puskesmas yang tiap bulan datang di posyandu kami..jadi sebelum melakukan posyandu lebih baih kroscek atw menanyakan pada petugas posyandu oleh siapa imunisasi diberikan kalau sudah dengan orang yang tepat kenapa mesti ragu..POSYANDU juga sudah maju dan baik untuk mengetahui pertumbuhan anak balita kita lho buu..kalo ga percaya tanya deh sama Ibu Ani Yudhoyono..terimakasih...:)p

Nita Rosary
Nita Rosary -

DPT II dan Hib tu combo y? klo di rs tempat q nglahirin, adanya vaksin yang standar, jd mgkn bbrp saat setelah ank di imunisasi, aad yg badannya anget dan pd beberapa bayi, jadi rewel. klo mau yg gak menimbulkan anget, harus ke dokter spesialis anak, biasanya harus pesan dulu karena harganya sekitar 300 rb. ank sy dpt imunisasi lgkp sampe 9 bulan, klo g salah, campak. tapi, dokter spesialis anak sering menawarkan imunisasi di luar itu,misal influenza, mmr, dll sekian

Ria Syofarianty
Ria Syofarianty -

informasi utk vaksin hepatitis B dan Hib tidak yang mengandung thimerosal utk lbh jelas http://ibucemerlang.wordpress.com/, tentang KANDUNGAN VAKSIN PEMICU AUTISME. hati2 y.... !

Ria Syofarianty
Ria Syofarianty -

posyandu di tempat sy ada dokternya setiap sebulan sekali dokter pasti datang, utk memberikan imunisasi,serta penyuluhan. dokternya didatangkan dr puskesmas terdekat, setelah sy cek memang bnr. anak sy umur sebuln imunisasi di bidan memng dikenakan biaya, tp bln2 berikutnya di posyandu sampai usia 9 bln mendptkan imunisasi lengkap.gratis, alhamdulillah anak sy sehat. posyandu ditempat sy sdh ada sejak sy msh kecil,dulu ibu sy aktif sbg kader posyandu jg.tp skrg dilanjutkan oleh ibu2 yg msh muda.

Saridah Fachruddin
Saridah Fachruddin -

ada pos yandu yang memang dikerjakan langsung oleh bidan/dokter puskesmas jadi mereka yang melakukan imunisasi. saya pernah mengalami di rumah saya yang lama. tapi ada juga posyandu yang hanya dikerjakan oleh ibu-ibu pkk. menurut saya kalau bukan dengan ahlinya lebih baik berpikir lebih dari sekali, untuk menjaga jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.