Hai Bunda, daftar disini

Tita Cahyati

Tita Cahyati

Umum

Games Elektronik untuk Anak

Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, permainan games elektronik memang mewarnai kehidupan anak-anak. Namun ternyata permainan ini juga membawa efek negatif, sehingga ada baiknya anda para orangtua jangan mengenalkan games ini terlalu awal pada anak-anak.

Games elektronik ini memang membuat ketagihan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Sebut saja Playstation, Game Boy, Nintendo, dan banyak lagi. Pada saat bermain games ini, anak-anak sering kali lupa waktu karena beragam tantangan yang dihadirkan oleh games tersebut. Dan perasaan berkuasa saat sanggup memenangkan permainan dan mengendalikan tokoh-tokoh yang dihadirkan oleh games tersebut. Namun dibalik keasyikan yang dimunculkan oleh games ini ternyata efek negatif yang ditimbulkan juga cukup besar. Karena pada saat kalah maupun menang dalam games, pasti keinginan untuk bermain lagi amat sangat kuat, sehingga permainan ini akan manghabiskan waktu berjam-jam tanpa terasa. Efeknya mereka jadi kurang membaca, kurang bergaul diluar dengan teman sebayanya, bahkan kurang berkumpul dengan keluarga.
Jadi sebaiknya kita tidak mengenalkan games elektronik ini terlalu dini kepada anak-anak, namun jika mereka sudah mengenal sebaiknya kita harus pintar-pintar membatasi waktu bermainnya. Luangkan lah waktu untuk bermain dengan mereka sehingga kita dapat selalu dekat dan mengetahui perkembangan mereka.

Komentar
0 Komentar