Hai Bunda, daftar disini

Putri KumalaSari

Putri KumalaSari

Umum

Efek samping Madu

Bunda....
Madu adalah suplemen yang baik untuk kesehatan.
Tapi, Anak saya suka sekali minum madu.
Kalau terlalu sering apa baik untuk kesehatan nya???
Apa tidak ada efek sampingya??

Komentar
5 Komentar
Khoirun Nisa
Khoirun Nisa -

setuju dg bunda Lia dan bunda ana. utk bunda putri. yg penting anak tetap sehat aktif dan ceria

Ana Murdiana Budiyono
Ana Murdiana Budiyono -

pernah baca artikel klo pemberian dibawah satu tahun takute pencernaan si kecil belum siap menerima madu, kalo diatas satu tahun sie bagus banget buat daya tahan tubuhnya bun...

Lia Rahayu
Lia Rahayu -

yang penting si kecil tetap sehat bunda, semoga kebaikan madu tetap membawa manfaat buat kesehatan kita...:)

Putri KumalaSari
Putri KumalaSari -

Wah... Makasih y Bunda... Sekarang ank Q yang besar 3 thn, yang kecil 2 tahun. Tp dari bayi kami sudah memberinya madu walupun tidak diminumkan. Saran dari orang tua, lidah si bayi yg keputihan dibersihkan dengan kasa dan madu.

Lia Rahayu
Lia Rahayu -

Bunda, umur si kecil berapa bund? madu memang dipercaya berkhasiat baik untuk kesehatan, meski pernah baca sejumlah artikel bahwa madu hendaknya diberikan kepada bayi lebih dari 1 tahun, diantara sebagai berikut:

Berdasarkan peringatan dari Food Standards Agency (FSA), madu mengandung spora botulisme yang bisa menyebabkan penyakit serius bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan. Anak-anak di bawah usia satu tahun tidak memiliki kemampuan untuk melawannya. Sistem pencernaan bayi yang belum sempurna akan sangat rentan terserang botulisme. Spora Clostridium Botulinum dalam usus dan menghasilkan racun. Bayi yang menderita botulisme akan mengalami sembelit, kelemahan otot mulai dari wajah dan kepala, si kecil akan menangis lemah, tidak dapat menghisap dan kehilangan ekspresi di wajahnya. Sebagian besar juga mengalami masalah pernafasan.

National Institutes of Health merekomendasikan agar mengonsumsi madu yang telah dipasteurisasi untuk mencegah efek buruk. Anak usia di bawah satu tahun juga sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi madu, apalagi madu murni, karena efek alergi bisa lebih serius,

memang membingungkan bund, karena ada juga artikel yang menyebutkan madu baik dikonsumsi untuk segala umur bahkan bayi yang baru lahir....:)