Hai Bunda, daftar disini

Ina Wijayawati

Ina Wijayawati

Umum

Cara mencuci dot.....?

Dot anak saya sudah dipakai 3 bulan kok kayak ada kotorannya bintik2 hitam ya,ada yang bisa bantu cara mencuci dot yang benar?

Komentar
5 Komentar
Ninin Isnaningsih
Ninin Isnaningsih -

Klo memang sdh dicuci pake sabun khusus pencuci dot dan direbus masih kotor jg, lebih baik dibuang aja bun, drpada beresiko

Trijana Wati
Trijana Wati -

yes bener bgt kata2 bunda di atas kl pas nyuci sambil di sikat biar sisa kotorannya tidak jd jamur karet trs jgn lupa ut di rebus / di kukus dotnya biar si kuman mati dan tidak ada jamur lagi pastikan dot dalamke adaan bener2 kering saat mo di pasang di botolnya

Siti Rohani
Siti Rohani -

kalau aq tk cuci pakai sabun khusus buat perlengkapan bayi, trus tak rendem pakai air mendidih. soale air mendidih membasmi bekteri sampai bentuk endospora. gitu bun...................

Yulia Mulyana
Yulia Mulyana -

coba rendam dulu di air anget beberapa saat, lalu disabunin (sabun cuci dot), diamkan sebentaaaar aja, trus disikat pake sikat lembut (sikat gigi bersih)...bersihkan dengan air mengalir, lakukan penyikatan berulang2 (kalo nodanya bandel boleh sambil ngotot...hehehe) abis itu rebus deh di ari mendidih atau masukin ke dalam penyeteril botol. tapi biar gampangnya sih mending beli yang baru bun...

Heni Lestari
Heni Lestari -

cuci pakai sabun khusudot bun..pakai spon lalu pakai sikat dot ulanggi beberapa kali. dan jangan biarkan botol susu tidak dicuci..setelah selesai dipakai usahakan agar langsung dicuci biar berbakteri bun,..coba beri perasan jeruk nipis bun,,,jgn lupa di beria cairan sabun..pasti kinclong botolnya..selamat mencoba