Hai Bunda, daftar disini

ELLIS JUALISNA

ELLIS JUALISNA

Umum

Cara Kreatif Mengajak Anak Belajar Berhitung

Bersiagalah saat anak Anda terlihat senang alias mood dalam posisi on. Inilah saat yang tepat mengajak anak belajar sembari bermain. Anda bisa mengajak buah hati Anda belajar apa pun, termasuk dalam berhitung. Yang pasti, memang perlu kreativitas agar belajar berhitung lebih menarik minat anak dan menyenangkan.

Terlebih dulu, Anda bisa mengenalkan angka-angka. Yang paling mudah ambillah ponsel Anda, tekan angka-angka pada keypad. Ulangi lagi dan tekanlah dengan jari-jari anak Anda. Sembari menunjukkan angka secara berurutan, Anda pun bisa bercerita tentang kemiripan angka-angka itu dengan benda sekitar atau bentuk-bentuk binatang. Misalnya angka 2 mirip bebek, angka 1 mirip pensil, angka 4 mirip kursi terbalik, dan seterusnya.

Segudang tip kreatif lain untuk anak usia 4 — 6 tahun bisa Anda temukan dalam buku Cepat dan Mudah, Pintar Berhitung. Dalam buku yang penuh dengan gambar berwarna ini, Juliagar R.N. penulis buku ini menawarkan belajar berhitung dengan cara bercerita. Melalui tokoh Ruru, Cici, Mimi, Mumu, Toto, dan Bubu, buah hati Anda akan diajak berkelana bertemu angka-angka.

Buku ini dibuka ulah Cici si kelinci yang melompat riang menjejaki angka-angka. Namun, sayang masih banyak angka yang tertulis samar dan tugas anak Anda untuk menebak dan menebalkan angka-angka samar itu. Selanjutnya Cici yang suka makan wortel, juga ingin mengajak anak Anda mengucapkan dan menebalkan angka-angka di sisi gambar wortel. Sekadar catatan, fungsi menebalkan angka-angka ini akan merangsang saraf motoris halus tangan anak.

Komentar
6 Komentar
Tiny Setiawan
Tiny Setiawan -

info yang asik tuh bund... thanks ya

Ana Murdiana Budiyono
Ana Murdiana Budiyono -

nice info bunda.....sangat bermanfaat lho...

Sri Minarni
Sri Minarni -

terimakasih bunda infonya ... boleh nich dicoba yuk bun....

Nuke Wahyu Sulistyowati
Nuke Wahyu Sulistyowati -

Infonya sangat bermanfaat untuk bunda-bunda lain . Tapi bunda harus punya cara yang menarik perhatian si anak agar yang kita sampaikan mudah diserapnya.

Lia Rahayu
Lia Rahayu -

nice info bunda, belajar harus dilakukan dengan menyenangkan agar tidak menjadi menakutkan....

Wahyuni Sahira
Wahyuni Sahira -

Terima kasih informasinya bunda. Informasinya sangatlah bermanfaat.