Hai Bunda, daftar disini

Leny Yanuarini

Leny Yanuarini

Umum

Berapa Berat Badan Ideal Untuk Anak Usia 2 Tahun?

Anak saya perempuan umur 2th. Sekarang berat badannya 16kg untuk bulan April. Saya bingung,saya sdh berusaha mengurangi susu dan makanan manis lainnya. Tp berat badannya malah bertambah. Anak saya suka mengkonsumsi makanan manis dan untuk makan nasi pun dia tidak susah. Kalau malam mau tidur pun kadang dia msh suka ngemil snack. Saya ingin tahu berapa berat badan ideal untuk anak usia 2th? Dan makanan manis yg seperti apa saja yg boleh d konsumsi?

Komentar
4 Komentar
Christiana M.n.e. Setyorini
Christiana M.n.e. Setyorini -

selama berat badannya masih dalam batas normal yang ada di buku KMS, ga masalah bun.
yang perlu diperhatikan ketika anak mulai sering sakit.
untuk menjaga pola makannya, bunda bisa ganti camilan dengan buah.
bunda juga bisa membuatkan camilan sendiri supaya lebih terjaga.

Lia Rahayu
Lia Rahayu -

Salam kenal Bunda Leny...:)
Bunda, menurut DSA anakq, indikator ideal tidaknya berat badan yang tepat sekarang menggunakan tinggi badan, jika berat 16 kg TBnya 102 cm itu idealnya bunda.
Sikecil harus di ajak aktif bunda, jika ia suka ngemil bunda bisa menggantinya dengan buah atau sayur yang baik untuknya. bunda tidak perlu mengurangi asupan nutrisinya tetapi berusaha menjaga berat badan dan pola makannya.
Gemuk tidaknya si kecil juga bisa dipengaruhi oleh faktor genetik bunda.

Leny Yanuarini
Leny Yanuarini -

Terimakasih untuk informasinya bunda. Iya, untung anak saya tipe2 anak yg tdk bsa diam. saya jga suka ajak dia berenang, jalan kaki. tadinya saya khawatir dia obesitas dan beresiko diabetes. alhamdulillah slma 5bln terakhir,seiring peningkatan berat badannya dia jarang sekali sakit. plng hanya masuk angindan pilek. salam kenal juga untuk anak2 bunda dr edlyn :')

Bimo&zafira Mom
Bimo&zafira Mom -

berat badan untuk anak perempuan 2 tahun 9,2 - 14,6 kg tinggi 80,0 - 92,0cm... bunda selama si kecil aktiv dan sehat tidak jadi masalah. yang jadi masalah kalo si kecil sudah gemuk tapi tidak aktiv...ajak jalan"tiap pagi bunda..salam tuk si kecil :)