Hai Bunda, daftar disini

Erni Rahmawati

Erni Rahmawati

Umum

Belum Makan Nasi

Dear bun,anak ku sudah 2 Tahun masih belum makan nasi,makannya Tim Saring terus bun. Aku takut keterusan sampe besar, Klo d kasih tim saring kekentalan sedikit aja pasti keluar lagi bun... Gimana y...

Komentar
6 Komentar
Erni Rahmawati
Erni Rahmawati -

Makasih Bunda Roejhaty,Bunda Vega,Mama Uqi,Mama Syaffa,Bunda Melyana. Y...klo d latih sedikit mungkin cepet bisa juga y.... Tapi susah mau nyobanya bun,waktu umur 9 Bulan dede dah bisa makan biscuit karena waktu itu aku sendiri yang latih,tapi sekarang aku kerja bun jadi dede d titip ama neneknya. Neneknya terlalu sayang ama Cucu jadi ini g boleh itu g boleh. Kadang kasian juga ngeliatnya,yang dia makan cuma Tim Saring Beras Merah & Susu z.

Roejhaty Roejhaty
Roejhaty Roejhaty -

setiap anak 2 memang beda yah bunda tapi di usia anak bunda ini harus sudah makan 2 yang kasar jangan lembik / lembut terus tapi bunda jangan terlalu dipaksa pelan 2 aja karena kalo dipaksa kasihan bun , atau bunda konsultasi ke ahli gizi bun variasi makanan apa yang bisa dikasih . thanks

Melyana Santoso
Melyana Santoso -

waktu bunda makan nasi, coba beri dia nasi putih sedikit untuk dia belajar mengunyah makanan padat ato bisa juga kue-kue yang lembut seperti roti kukus. Anakku dulu belajarnya makanan padat juga begitu. Umur 13 bulan, anakku sudah makan nasi, jadi tidak perlu makan nasi tim terus.

Vega Heltine
Vega Heltine -

wah harus diajarkan makan yangs edikt keras bun, ksihan ntar pencernaannya bakalan ga kuat, cobalah dengan perlahan lahan dan bertahap/step by step, mulai lah dengan makanan yang tingkat kekerasannya bisa disesuaikan dengan kemampuan sang buah hati, pertama 20% lalu bisa ditingkatkan menjadi 40% dan seterusnya hingga dia mampu untuk memakan makanan padat/keras...

Santi Buhari
Santi Buhari -

haaa sudah 2 tahun blm makan nasi?? seharusnya bunda memberikan makanan kasar pada saat si kecil berusia 9 bulan, setelah itu makan nasi, jadi si kecil sudah terbiasa nanti kayak tetagga ku usianya udah 4 thn tapi tetap makan promina..lebih seremkan?? mulai sekarang bunda kasih makanan yang kasar dalam porsi sedikit dulu...nanti juga lama2 si kecil terbiasa....

Yulia Mulyana
Yulia Mulyana -

waduhhh...(sambil tepok jidat...becanda bun). ini terjadi pada adik ipar saya. alesan dia ga ngasih nasi ya sama kaya bunda, padahal kalo dibiasain dan bunda ga takut2 ngasihnya engga bakalan kejadian begini ko bun. si kecil jadi terbiasa dengan makanan halus...tenggorokan dan lambungnya sensitif. udah pernah kasih bubur? kalo belum, coba kasih. bertahap aja, buburnya agak encer, dua hari selanjutnya dikentali. seminggu kemudian kasih tim lembek (jangan disaring)....beberapa hari kemudian dikurangi airnya. terus begitu sampe ke nasi lembek dan akhirnya nasi yang dimakan orang dewasa. anak saya (22bln) udah makan nasi buat orang dewasa sejak 13 bulan. jangan menyerah bun