Hai Bunda, daftar disini

Sri Mulyani

Sri Mulyani

Umum

Balita dan air tajin

Apa manfaat air tajin? Apa betul air tajin bisa bikin badan balita jadi gemuk ?

Komentar
4 Komentar
Teodora Enny Suryani
Teodora Enny Suryani -

Anak saya yang sekarang sudah 1.5 tahun.Dan masih saya beri airtajin dicampur susu dariumur 6 bulan...kira2 efek negatifnya ada ga ya?
Sekarang memang beratnya over (21kg), Apakah gemuknya karean tajin atau susunyaya..
Just info :
- 300gr susu bisa dihabiskan cuma2 hari itupun sudah dicampurair tajin,saya sulit untuk menguranginya
-anaknya sih walaupun gendut tapi lincah.
-13 bulan pas sudah bisa jalan cepat...
Pertanyaannyaa air tajinnya perlu distopga...?

Dwi Handayani
Dwi Handayani -

Kalau bikin gemuk rasanya tidak ya. Setuju dgn bunda leila, di air tajin memang mengandung vitamin B walau jumlahnya sedikit. Vit B sendiri salah satunya berguna meningkatkan nafsu makan.

Ida Nurleila
Ida Nurleila -

sebenarnya air tajin kandungannya hanya vitamin B bunda,bukan karbohidrat,karbohidratnya berada di nasinya.jadi yang menyebabkan balita gemuk bukan airnya bunda tapi nasinya itupun jika sikecil makan nasinya berlebihan.kalo balita hanya diberi air tajin tidak lengkap kkandungannya gizinya.

Nuning Puspitaningrum
Nuning Puspitaningrum -

Memang betul bisa bikin Balita jadi gemuk. Gimana gak gemuk Bunda, air tajin kan sarinya beras, kan banyak mengandung karbohidrat & tentu saja glukosa. Jadi ya itu saja kandungannya. Kl Nutrisi yg lain sy rasa tdk ada. Jadi Putranya diberi minum susu aja dech Bunda, tdk perlu diberi air tajin. Semoga Jawaban sy bisa membantu Bunda.