Hai Bunda, daftar disini

Duhitha Suchy Wiebo Puteri

Duhitha Suchy Wiebo Puteri

Umum

Bagaimana sih mengatasi anak yg makan nya di emut??

Aduh bunda minta saran donk,, gimana sih menghadapi anak yg makannya di emut? Aku kadang kewalahan nih, ga sabar nunggu rafa yg makannya lamaaaaa..

Komentar
1 Komentar
PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Halo bunda Dudhita..
Perilaku mengemut memang menjadi salah satu permasalahan yang umum terjadi pada anak. Ada beberapa hal yang mungkin bisa bunda lakukan untuk membantu si kecil tidak mengemut lagi makanannya :
1. Cobalah untuk membuat kegiatan makan menjadi kegiatan istimewa yang menyenangkan. Bunda bisa mengajak si kecil untuk mempersiapkan makanan yang ingin ia makan. Berikan variasi makanan yang disukai si kecil agar ia tergugah memakannya.
2. Buatlah jadwal makan yang teratur. hal ini dikarenakan ketika si kecil tidak terlalu lapar maka ia akan cenderung malas mengunyah atau makan.
3. Ajarkan si kecil cara mengunyah yang benar. Hal ini bisa bunda lakukan dengan cara mengajaknya makan bersama sehingga si kecil bisa melihat cara bunda mengunyah makanan.
4. Seringkali perilaku mengemut adalah perpanjangan dari perilaku menghisap atau mengedot. Oleh karena itu hindari memberikan dot atau empeng agar si kecil tidak lagi menanmpilkan perilaku tersebut.

Salam