Hai Bunda, daftar disini

Dewi Yulia Arif

Dewi Yulia Arif

Umum

BEBERAPA PANTANGAN BUAT IBU MENYUSUI

Ada beberapa hal yg perlu dihindari bagi ibu menyusui, untuk tetap menjaga kualitas ASI:
- Hindari konsumsi kol, bunga kol dan lobak karena bisa menyebabkan perut bayi kembung.
- Mengkonsumsi teh atau kopi dalam jumlah yg berlebihan. Zat yg terkandung di dalamnya memiliki efek merangsang ginjal bekerja lebih giat sehingga ibu akan lebih sering buang air kecil. nanti ibu akan kekurangan cairan
- HIndari rokok, zat nikotinnya bisa meracuni bayi
- Mengkonsumsi pil KB, beberapa diantaranya mengandung hormon estrogen sintesis dan hormon progesteron yang berdampak menghambat ASI (akan lebih baik jika berkonsultasi dengan bidan/dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya)

Komentar
4 Komentar
Rani Tya
Rani Tya -

halo mbak...saya mau nanya ni..saya kan masih menyusui..usia bayi saya menginjak 8bulan..nah yg saya tanyakan..apakah saya boleh mengkonsumsi suplement pemutih kulit,maf karna kurangnya perawatan,kini kulit saya jadi berkerut dan buram..hehehe..
mohon penjelasannya ya..dan apakah efeknya buat asi saya??? tks

Sinta Susiani
Sinta Susiani -

menurut saya : kurangi garam , santan dan makanan pedas untuk bayi yang masih mendapat ASI ekslusif, karena saat umur dibawah 6 bln bayi sering gumoh

Retno Indrawati
Retno Indrawati -

adalagi mbak.. kalau bayinya msh dibawah 6 bulan jangan diet dulu..kasihan asinya nnti kurang berkualitas

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah -

kalo masalah makanan selama semua dikonsumsi dalam batas yg wajar menurut sy ga masalah ya bun. Kayak sy di larang minum es karena nanti by saya jd diare, flu, tp ketika sy tetap minum es nyatanya dia sht2 saja.