Hai Bunda, daftar disini

Murti Sri Sugiarto

Murti Sri Sugiarto

Umum

BAB Keras

Anakku umur 5bulan sering BAB keras. Fesesnya berwarna hijau, keras, dan panjangnya kira2 3cm. Buang Air Besarnya juga tidak teratur setiap harinya, minum susu Bebelac1 dan sudah diberi bubur susu yang dicairkan 1 kali sehari. Rasanya anakku kalo BAB juga menderita, karena harus mengedan kuat dan duburnya terasa panas dan perih, apa yang harus saya lakukan? Apakah BAB keras suatu pertanda "sesuatu"?

Komentar
4 Komentar
Munajah Bunda
Munajah Bunda -

dEar mom,...
cOba takaraN SUSU_y di kUrangi yang Tadinya 4seNDOK Takar menjadi 3sEndok seBab bAyi berbeda - beda pencerna'aNnyA...
mUngkin babY minum susunya terlalu kental sehingga BAB Nya jadi keras....
coba aja cara itu, sebab anak saya juga dulu seperti itu dan berhasil....
selamat mencoba.......

ADE AYU KURNIA
ADE AYU KURNIA -

dear mom, baby-nya mungkin baru kenal makanan padat. bab keras memang masalah yg sering dihadapi pd masa perkenalan mp asi. tapi mom, usia 5 bulan sebaiknya diberi jus buah dulu, baru dikenalkan dengan bubur susu. coba dikasih jus pepaya (pepaya manis diblender halus) atau jus tomat (tomat manis dibuang kulit n biji, diblender halus) supaya pencernaan lancar. semoga membantu.

Elisabeth Rita
Elisabeth Rita -

Anak saya juga pernah mengalami BAB keras. Tadinya susunya saya berikan yang biasa tapi sekarang saya ganti menggunakan susu yang rasa madu dan usahakan setiap hari berikan anak sayur dan buah yang cukup terutama buah pepaya untuk pencernaan bagus.

Saridah Fachruddin
Saridah Fachruddin -

mungkin susunya tidak cocok.