Hai Bunda, daftar disini

Disah Ekowati

Disah Ekowati

Umum

Ayo Sekolah! Banyak Teman, Banyak Permainan

Sekolah akan memberi pengalaman baru bagi balita. Tema, salah satu yang sangat disukai balita.

Balita akan belajar cara sekolah mengatur kelas, dai jawdal harian, dari semua kegitan dan kletika anak-anak bermain di luar kelas. Anak-anak senang skeolah bukan karena kegiatan akademiknya, namun banyaknya teman, permainan dan mainan serta lingkungan yang berbeda dengan rumahnya. Kelas dirancang untuk belajar, memberikan banyak kesempatan untuk menentukan pilihan, menuangkan ide, bereksperimen dan bertanggung jawab terhadap tugas.
Di sekolah, anak menambah pengamalan dan pengetahuan, serta meningkatkan keterampilan berteman, sekolah mengatur lingkungan belajar dengan cara:

* Menyimpan ‘bahan pelajaran’ di dalam laci-laci yang mudah diambil dan dikembalikan.
* Alat bermain mudah diambil dan dikembalikan, sehingga anak bisa memilih dan memutuskan hendak bermain apa.
* Menciptakan lingkungan yang aman sehingga anak bebas dan percaya diri.
* Membuat jadwal aktivitas harian yang rutin, bertujuan untuk mengembangkan semua aspek perkembangan. Rutinitas diciptakan agar anak merasa aman karena tahu yang akan dialami kemudian.

Komentar
4 Komentar
Ratih Handriyati
Ratih Handriyati -

bunda,klo saya pertimbangan pada ada yg siap anter - jemput rutin tiap sekolah apa tidak.karena saya & suami bekerja,yg rawat anak dirumah sudah tua,jadi saya menundanya untuk sekolahin anak ke PAUD,kecuali nanti klo anak sudah bisa bercerita alur perjalanan dia ke/dari sekolah dengan urut & agak jelas,,karena rencana saya anak akan saya sekolahkan dengan berlangganan becak untuk antar & jemput,jadi saya tidak terlalu khawatir.untuk penggantinyamsaya coba mengajak anak untuk bermain & belajar.

Yuni Murtiana
Yuni Murtiana -

like U..........

Disah Ekowati
Disah Ekowati -

sma2 bunda neny.......like too...

Neny Triana
Neny Triana -

thanks bunda infonya bagus nih....like u