Hai Bunda, daftar disini

Hendi Hari Suryanto

Hendi Hari Suryanto

Umum

Apa saja yang sebaiknya dilakukan suami ketika istri hendak melahirkan?

istri saya sedang hamil dengan usia kehamilan 32 minggu. Saya ini orangnya serba ingin tau tapi menurut istri saya, saya ini sedang dilanda rasa cemas yang cukup tinggi.

Ini adalah anak pertama kami, saya tidak tau apa yang mesti saya lakukan mulai dari hal2 yang sepele sampai hal2 yang berat, terutama yang kaitannya dengan kehamilan dan kelahiran..

mengenai dana tidak menjadi masalah, tapi saya tidak tau apa yang mesti saya persiapkan....

mudah2n saya bisa mendapat jawaban dari Ibu2 dan Bapak2 yang sudah berpengalaman..

terima kasih atas jawabannya :)

Komentar
4 Komentar
Hendi Hari Suryanto
Hendi Hari Suryanto -

@ all : buat semuanya terima kasih banyak atas masukannya...ini akan jadi bekal ilmu saya ketika hari H itu datang :) .....

semoga doa dari ibu & bapak semua bisa meringankan rasa sakit saat istri saya melahirkan.......sekali lagi terima kasih :)

Susianti FS
Susianti FS -

waahh..senangnya ada ayah2 yg ikutan
saran saya pak..bapak juga harus banyak2 istirahat, nyimpen energi dan tenaga buat nanti. soalnya pas mau melahirkan pasti cape banget..jadi suami siaga, klo istri bapak kontraksi dan masih mampu jalan coba temenin jalan, klo mau melahirkan biasanya punggung tuh panas dan pegal2 coba bapak usap2 punggungnya trus beri semangat pada istri.

Maria Dinasti
Maria Dinasti -

halo mas ...sebelumnya selamat yac, sebentar lagi udah mau jadi bapak, kalo menurut pengalaman saya, yang perlu suami lakukan adalah siaga segala galanya, maksudnya segala hal yg dialami istri semenjak bulan pertama kehamilannya suami jg musti care dan siaga lho segalanya dari mulai mslh perhatian, kasih sayang, contoh kegiatannya buanyak banget: dari mulai mengantar periksa ke dokter, senam hamil & olah raga pagi untuk memperlancar latihan pernapasannya ketika melahirkan nanti, mengingatkan pemenuhan gizi dan vitamin ibu dan bayinya, sampai mempersiapkan segala yang dibutuhkan bayi nanti ketika lahir, kalo prepare masalah persiapan kelahiran yg paling utama adalah : 1. tempat untuk melahirkan (dokter atau bidan) 2. ketika kita sudah menentukan tempat dimana istri kita akan melahirkan maka kita musti cari tahu berapa budget yg akan dikelurkan bila melahirkan di tempat tersebut dan yang terakhir 3.perlengkapan bayi dan ibu ketika melahirkan yg sudah dipacking jauh hari ketika kita sdh tau prediksi dari dokter kpn waktunya melahirkan (dari mulai popok, baju bayi, kain flanel, kain atau sarung, pembalut ibu, dll) nah...kalo sudah masuk bulan bulan kelahiran babynya siap siap yac mas...semoga proses kelahirannya berjalan dengan lancar dan semuanya diberikan keselamatan jg kesehatan lahir dan bathin, amiin.. good luck yac :)

Tutik Handayani
Tutik Handayani -

yg perlu disiapkan mental aja dan jadilah suami yg siaga mendampingi istri di saat mau melahirkan . berikan semangat istri di saat mau melahirkan nanti dan persiapkan semua perlengkapan yang akan di bawa ke rumah sakit kelak. jgn lupa ingatkan istri untuk selalu minum obat dr dokter dan untuk selalu minum vitamin serta makan makanan yang bergizi . gitu aja sharing dr saya . bersiap2lah untuk menjadi seorang ayah yg selalu siaga tetep semangat menyambut anak ke 1 nya salam buat bundanya