Hai Bunda, daftar disini

Mey Rizki Sari

Mey Rizki Sari

Umum

Anti Nyamuk berpengaruh terhadap kesehatan bayi??

bayi saya baru 6 bulan apakah obat nyamuk spray atau matic ada pengaruhnya terhadap kesehatan bayi ya?? sebaiknya gunakan anti nyamuk jenis apa?

Komentar
2 Komentar
Wulan Nurul
Wulan Nurul -

Bila ingin menggunakan obat nyamuk spray lebih baik setelah disemprot tutup ruangan selama 1 jam setelah itu baru ruangan kita bersihkan dan anak bisa masuk ke dalam ruangan tersebut. Tapi kalau aku sih lebih suka pakaikan anak obat nyamuk lotion khusus untuk anak-anak, saya rasa itu lebih aman... bagaimana menurut bunda yang lain?

Wahyuni Sahira
Wahyuni Sahira -

Klo menurut sya, obat nyamuk spray atau matic yg biasa dipakai oleh keluarga (org dewasa) sngt membahayakan utk bayi bun krn konsentrasi bahan aktif atau zat racun didalam obat nyamuk trsbt. Bayi dan anak balita bisa dikatakan rentan terhadap obat nyamuk. Hal ini bisa terjadi karena organ-organ tubuhnya belum sempurna, daya tahan tubuhnya belum baik, refleks batuknya pun belum baik, dan sebagainya. Bahkan, bisa lebih berbahaya lagi pada anak yang alergi dan punya bakat asma.
“Bahan aktif dari obat nyamuk masuk ke dalam tubuh, baik melalui pernafasan maupun kulit, ke peredaran darah. Setelah itu menyebar pada sel-sel tubuh. Ada yang ke pernafasan, ke otak lewat susunan saraf pusat, dan lain-lain. Nah, organ mana yang sensitif, maka itulah yang akan terkena. Tentunya karena obat nyamuk lebih pada hirupan, maka yang paling berperan sekali adalah pernafasan. Sementara kalau lewat kulit sangat tergantung pada daya sensitivitas atau kepekaan kulit anaknya. Bunda bs gunakan minyak telon plus konicare yg menurut sya aman utk bayi krn fungsix slain untuk menghangatkan badan, minyak telon plus bs digunakan utk mmbantu menghindari bayi dr gigitan nyamuk/serangga.